Minggu, 28/04/2024 15:18 WIB

Al-Khelaifi Ingin Akuisisi Klub Liga Inggris, Siapa Kandidatnya?

Al-Khelaifi Ingin Akuisisi Klub Liga Inggris, Siapa Kandidatnya?

Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi (Foto: Independent)

Paris, Jurnas.com - Pemilik Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi dikabarkan tertarik berinvestasi di klub Liga Inggris. Dia telah mengadakan pembicaraan dengan pemilik Tottenham Hotspurs, Daniel Levy.

Al-Khelaifi yang menjabat sebagai CEO Qatar Sports Investment dan beIN Media Group, menjadi presiden PSG pada Oktober 2011. Sejak itu dia melakukan transformasi besar-besaran di tubuh raksasa Ligue 1.

Selama menjadi presiden, Al-Khelaifi berhasil membentuk skuat bertabur bintang dengan mendatangkan Lionel Messi dan Neymar Jr. dari Barcelona, Kylian Mbappe dari AS Monaco, Gianluigi Donnarumma dari AC Milan, hingga Sergio Ramos dari Real Madrid.

PSG juga sukses memenangkan delapan gelar Ligue 1 dan mencapai final Liga Champions 2022 sejak kedatangan Al-Khelaifi.

Menurut laporan Sky Sports yang dikutip Sports Mole pada Senin (9/1), Al-Khelaifi tertarik berinvestasi ke klub papan atas Liga Inggris. Namun, belum diketahui klub mana yang akan diakuisisi oleh konglomerat Qatar ini.

Saat ini, Manchester United dan Liverpool merupakan dua klub yang terbuka menerima investasi dari luar, setelah pemilik dua raksasa Inggris tersebut memutuskan untuk menjual klub tahun ini.

Keluarga Glazer yang kini berstatus sebagai pemilik MU, menjadi target kecaman dari para penggemar terkait manajemen klub yang dianggap terlalu pelit, sejak mengakuisisi Setan Merah pada 2005 silam.

Sementara itu, pemilik Liverpool John W Henry menyambut investasi lebih lanjut atau penjualan penuh klub Anfield, 12 tahun setelah pembelian Fenway Sports Group senilai £300 juta.

Henry juga menerima kritik dari para penggemar karena kurangnya investasi di pasar transfer, serta upaya Liverpool untuk bergabung dengan Liga Super Eropa yang gagal tahun lalu.

KEYWORD :

Nasser Al-Khelaifi Liga Inggris Paris Saint-Germain




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :