Minggu, 28/04/2024 15:42 WIB

Peringati Hari Ibu, Perempuan Maritim Gelar Webinar Parenting

Hari Ibu merupakan hari di mana kita meluangkan waktu selama seharian untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para ibu atas semua yang telah mereka lakukan dan juga segala bentuk kontribusi yang diberikan para ibu kepada keluarga, masyarakat, dan dunia.

Webinar Ibu Cerdas, Ibu Bahagia yang digelar Women in Maritime (Wima) Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ibu 2022 di Jakarta, Rabu (28/12/2022). Foto: dok. jurnas

JAKARTA, Jurnas.com – Para perempuan yang bekerja di sektor maritim dan tergabung di organisasi Women in Maritime (Wima) Indonesia menggelar webinar parenting dengan tema “Ibu Cerdas, Ibu Bahagia” di Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Webinar parenting dalam memperingati Hari Ibu 2022 hasil kerja sama apik antara Wima Indonesia, Mutiara Pelindo, dan Pelindo Grup.

“Ibu merupakan figure yang menyatukan suatu keluarga bersama, seperti sebuah lem yang menyatukan kertas-kertas. Cintanya abadi dan tidak bersyarat dan saya tidak yakin jika kita mampu menukar cinta seorang ibu dengan semua harta karun yang ada di dunia,” kata Ketua Wima Indonesia Chandra Motik Yusuf.

Chandra Motik mengaku gembira dapat berkolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk mendukung para ibu berkarya dan berprestasi dengan beragam peran, baik sebagai ibu, istri, maupun pekerja.

Hari Ibu merupakan hari di mana kita meluangkan waktu selama seharian untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para ibu atas semua yang telah mereka lakukan dan juga segala bentuk kontribusi yang diberikan para ibu kepada keluarga, masyarakat, dan dunia,” ujarnya.

“Para ibu adalah simbol dari cinta yang abadi, kasih sayang, dan juga pengorbanan sepanjang masa,” imbuh Chandra Motik.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Srikandi BUMN Tina T. Kemala Intan yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pelindo yang telah menyelenggarakan kegiatan webinar parenting dan beauty class kepada para istri Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan dan para istri Nelayan.

“Kegiatan pada hari ini sejalan dengan program berkelanjutan yang menjadi fokus dari Srikandi BUMN, yakni Women Leadership dan Women Empowerment di Indonesia. Ke depannya, saya mengharapkan Mutiara Pelindo dapat terus berperan serta dalam mendorong aset sumber daya manusia yang luar biasa, berkolaborasi dan menyatukan gagasan dalam mendukung program-program perusahaan dengan berlandaskan nilai-nilai AKHLAK dalam hati, perilaku, dan perbuatan, agar Pelindo dapat terus maju,” kata Tina.

Pada kesempatan yang sama, Direktur SDM & Umum Pelindo Ihsanuddin Usman juga memberikan mengapresiasi acara tersebut. “Diharapkan kegiatan ini dapat terus berkesinambungan ke depannya dan dilakukan secara lebih terstruktur dan diharapkan juga masukan-masukan dari peserta yang hadir utk event-event yang memotivasi dan menginspirasi para ibu-ibu kedepannya,” kata Ihsanuddin.

Hadir juga dalam acara ini Ketua Mutiara Pelindo, Dothy.

Webinar ini selain offline juga dilakukan secara hybrid (online) yang dengan menghadirkan pembicara Wina Risman. Selain webinar, juga diisi dengan beauty class untuk Istri nelayan dan para istri TKBM Tanjung Priok, serta Lomba Photo & Quotes Masa Kecil Bersama Ibu.

KEYWORD :

Hari Ibu Wima Indonesia Parenting




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :