Jum'at, 17/05/2024 09:57 WIB

Gagal di Piala Dunia, Pelatih Ghana Mengundurkan Diri

Gagal di Piala Dunia, Pelatih Ghana Mengundurkan Diri

Pelatih timnas Ghana, Otto Addo (Foto: Sports Mole)

Doha, Jurnas.com - Pelatih timnas Ghana, Otto Addo mengundurkan diri pasca timnya tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar. Ghana yang tergabung dalam grup H bersama Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan, harus puas berakhir di posisi juru kunci.

The Black Stars kalah 3-2 dari Portugal pada pertandingan pembuka, tetapi sempat membalas dengan kemenangan 3-2 atas Korea Selatan pada pertandingan kedua.

Peluang lolos ke babak 16 besar terbuang pasca Ghana kalah 2-0 di pertandingan terakhir melawan Uruguay, yang membuat tim asuhan Addo finis di posisi terbawah.

Pelatih 47 tahun itu ditunjuk sebagai manajer pada awal tahun. Dia telah memimpin 12 pertandingan bersamam Ghana, dengan mencatatkan empat kemenangan, tiga kali seri, dan lima kekalahan.

Addo diberi kontrak hingga Desember, dan dia telah mengungkapkan rencananya untuk mundur dari peran tersebut setelah Piala Dunia 2022 usai. Dia ingin kembali ke Borussia Dortmund sebagai pelatih bakat.

"Ya, saya mengatakannya sebelumnya (meninggalkan Ghana). Saya mengatakannya sebagai asisten pada Oktober tahun lalu. Jelas saya mengatakan saya akan berhenti setelah Piala Dunia," kata Addo dikutip dari Sports Mole pada Senin (5/12).

"Saat ini saya dan keluarga saya melihat masa depan kami di Jerman. Saya menyukai peran saya di Dortmund. Sejak hari pertama saya mengatakan jika kami lolos ke Piala Dunia, saya akan mengundurkan diri setelah turnamen meskipun kami adalah juara dunia," imbuh dia.

"Yang harus Anda ketahui adalah posisi saya sebagai pelatih bakat sangat krusial untuk Dortmund. Kami menghasilkan banyak talenta besar. Ini adalah posisi krusial dan penting bagi klub," tegas Addo.

Diketahui, di masa produktifnya Addo pernah bermain untuk Hannover 96, Dortmund, Mainz 05, dan Hamburger SV. Dia juga pernah 15 kali membela Ghana antara 1999 dan 2006 silam.

KEYWORD :

Otto Addo Ghana Piala Dunia 2022 Pelatih Mundur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :