Senin, 29/04/2024 14:28 WIB

Sosialisasi Empat Pilar, Tommy Kurniawan: NKRI Harga Mati

Tommy Kurniawan lakukan sosialisasi empat pilar kepada muda-mudi bangsa di Kabupaten Bogor.

Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. (Foto: Jurnas/Ira).

Bogor, Jurnas.com- Generasi muda mudi bangsa Indonesia akan banyak menghadapi segala macam tantangan di tengah derasnya informasi. Aktor yang juga Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengingatkan muda mudi bangsa untuk mampu melakukan filterisasi informasi dan tetap menegakkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang menjadi landasan dalam bernegara.

Dikatakan Tomkur begitu dirinya biasa disapa, penting untuknya selalu melakukan diskusi dan juga pengarahan kepada muda-mudi bangsa terutama dalam menambah wawasan kebangsaan, cinta Tanah Air, menjaga NKRI dan menjunjung tinggi Pancasila serta UUD 45 untuk selalu membela Negara dari segala ancaman yang sering kali melintas di media sosial.

Karena itulah, suami dari Lisya Nurrahmi ini tak pernah bosan untuk terus melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Dapilnya, di Gedung Zona Madina Dompet Dhuafa, kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

“Diskusi kita lakukan kepada anak-anak remaja, muda mudi penerus bangsa. Nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika penting untuk terus ditanamkan kepada penerus bangsa,” tegas Tomkur, di hadapan anak-anak remaja yang mengikuti diskusi bersama, belum lama ini.

“Terlebih lagi anak-anak muda saat ini mudah mengakses informasi melalui genggamannya. Seluruh informasi didapat, disinilah pentingnya nilai-nilai Pancasila ditegakkan agar generasi muda tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif,” sambungnya.

Ditambahkan Tommy, anak-anak muda jangan mudah terpecah belah apalagi terhasut dan diadu domba sehingga merugikan diri sendiri. Termasuk adu domba dalam upaya-upaya memecah belah bangsa.

“Ayo, kita terus tanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri kita. Bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati. Jangan mudah terprovokasi oleh pihak mana pun. Berbeda adalah hal yang indah dengan tujuan untuk kemajuan bangsa. Ini penting untuk terus kita jaga bersama,” ucap Tommy menyemangati anak-anak muda di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

KEYWORD :

Tommy Kurniawan Sosialisasi Empat Pilar Pancasila




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :