Jum'at, 03/05/2024 21:02 WIB

Kemkominfo Tekankan Pentingnya Cakap Digital bagi ASN

Kemkominfo Tekankan Pentingnya Cakap Digital bagi ASN

Kegiatan Literasi Digital Segmen Pemerintahan (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menekankan pentingnya aparatur sipil negara (ASN) memiliki literasi digital, dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

Hal ini disampaikan saat menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) untuk ASN Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Kegiatan inni merupakan bagian dari upaya meningkatkan literasi secara kognitif dan praktis bagi ASN, menuju transformasi digital Indonesia.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan trainer literasi digital di lingkungan Kemdikbudristek yang nantinya diharapkan dapat mendorong ASN mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan pelayanan publik," kata Direktur Pemberdayaan Informatika Kemkominfo yang diwakili Ketua Tim Literasi Digital Segmen Pemerintahan, Niki Maradona.

Selanjutnya, Hanjar Basuki selaku Analis Kebijakan Ahli Madya mewakili Plt. Kepala Biro SDM Kemdikbudristek, mengapresiasi Kemkomunfo karena memfasilitas kegiatan ToT kali ini.

"Diharapkan nantinya para trainer dapat menyalurkan ilmu mengenai literasi digital kepada seluruh pegawai Kemdikbudristek demi mengawal program-program kementerian/kembaga untuk mendukung visi misi Presiden," imbuh Hanjar.

Diketahui, Literasi Digital segmen Pemerintahan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kemkominfo, untuk memberikan literasi digital kepada 50 juta masyarakat Indonesia hingga tahun 2024.

KEYWORD :

Kemkominfo Literasi Digital ASN Kemdikbudristek




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :