Sabtu, 18/05/2024 12:36 WIB

Ten Hag Sarankan Garnacho Tak Main di Piala Dunia 2022

Ten Hag Sarankan Garnacho Tak Main di Piala Dunia 2022

Penyerang MU, Alejandro Garnacho (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag menyarankan pemain mudanya, Alejandro Garnacho, tidak bermain di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pertengahan November ini.

Pemain 18 tahun itu dalam beberapa pekan terakhir mencuri perhatian publik Old Trafford. Dia juga berhasil mencetak gol debut seniornya ketika Setan Merah menghadapi Real Sociedad.

Atas penampilan impresif itu, banyak pihak mendukung Garnacho masuk dalam skuat tim nasional Argentina untuk Piala Dunia 2022. Namun, Ten Hag punya pandangan lain. Menurut dia, belum waktunya bagi Garnacho bermain di kompetisi tersebut.

"Saya tidak tahu semua pemain Argentina yang tersedia, tentu saja saya tahu banyak pemain dari Argentina," kata Ten Hag dikutip dari Sports Mole.

"Dan hal lainnya adalah langkah besar untuk pergi ke Piala Dunia, di mana para pemain terbaik di dunia berkumpul, ini adalah langkah besar. Saya tidak tahu apakah itu langkah yang tepat untuknya," imbuh dia.

Alih-alih bermain di Piala Dunia 2022, Ten Hag menyarankan Garnacho untuk bekerja keras mengasah permainannya, serta berupaya agar bisa tetap tampil reguler di pertandingan klub.

"Bisakah dia memiliki peran reguler? Tergantung pada bagaimana pendekatannya, bagaimana sikapnya, ketika dia terus bekerja, menjaga sikap ini, maka itu mungkin," ujar Ten Hag.

Garnacho kini telah membukukan sembilan penampilan bersama tim utama Man United, dengan mencetak satu gol dan memberikan dua assist. Dia berkesempatan melanjutkan tren positif saat MU melawan Fulham pada akhir pekan nanti.

KEYWORD :

Alejandro Garnacho Erik ten Hag Manchester United Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :