Jum'at, 17/05/2024 16:23 WIB

Daftar Skuad Polandia di Piala Dunia 2022

Daftar Skuad Polandia di Piala Dunia 2022

Penyerang Polandia, Robert Lewandowski (Foto: Bundesliga)

Warsawa, Jurnas.com - Pelatih timnas Polandia, Czeslaw Michniewicz, telah menunjuk 26 pemain yang resmi diberangkatkan ke Qatar, untuk melakoni turnamen akbar Piala Dunia 2022 pada pertengahan November ini.

Bintang anyar Barcelona, Robert Lewandowski masih diandalkan sebagai kapten Polandia. Penampilannya bersama klub musim ini masih garang, pasca mencatatkan 18 gol dari total 19 pertandingan untuk raksasa Catalan.

Di Kualifikasi Piala Dunia sebelumnya, Lewandowski menyumbang gol penting dalam laga play-off kontra Swedia. Dia juga mengumpulkan 50 caps internasional bersama lima pemain Polandia lainnya.

Michniewicz dalam konferensi persnya usai pengumuman skuat, mengatakan tidak mudah memilih 26 pemain. Pasalnya, dia juga harus meninggalkan sejumlah pemain, yang tidak kalah bagusnya. Antara lain, kiper Kopenhagen, Kamil Grabara.

"Saya dapat mengatakan tentang setiap keputusan bahwa itu adalah yang paling sulit. Ada pemain-pemain yang memainkan peran kunci di babak kualifikasi sebelumnya, kejuaraan Eropa, kejuaraan dunia," kata dia dikutip dari Sports Mole pada Jumat (11/11).

Berikut ini daftar skuat Polandia di Piala Dunia 2022:

Kiper: Bartlomiej Dragowski (Spezia), Lukasz Skorupski (Bologna), Wojciech Szczesny (Juventus)

Bek: Jan Bednarek (Aston Villa, pinjaman dari Southampton), Bartosz Bereszynski (Sampdoria), Matty Cash (Aston Villa), Kamil Glik (Benevento), Robert Gumny (Augsburg), Artur Jedrzejczyk (Legia Warsaw), Jakub Kiwior (Spezia), Mateusz Wieteska (Clermont), Nicola Zalewski (AS Roma)

Gelandang: Krystian Bielik (Birmingham City), Przemyslaw Frankowski (Lens), Kamil Grosicki (Pogon Szczecin), Jakub Kaminski (Wolfsburg), Grzegorz Krychowiak (Al-Shabab), Michal Skoras (Lech Poznan), Damian Szymanski (AEK Athens), Sebastian Szymanski (Feyenoord), Piotr Zielinski (Napoli), Szymon Zurkowski (Fiorentina)

Penyerang: Robert Lewandowski (Barcelona), Arkadiusz Milik (Juventus), Krzysztof Piatek (Salernitana), Karol Swiderski (Charlotte FC)

KEYWORD :

Timnas Polandia Piala Dunia 2022 Rober Lewandowski




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :