Selasa, 30/04/2024 15:26 WIB

Ke Bali, Bertrand Antolin dan Niluh Djalantik Serahkan Bansos ke Korban Tanah Longsor

Bertrand Antolin bersama Niluh Djalantik serahkan langsung bantuan untuk korban longsor di Bali. 

Betrand Antolin serahkan langsung bantuan untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Bali. (

Jakarta, Jurnas.com- Banjir bandang dan tanah longsor yang melanda enam kabupaten di Bali pertengahan Oktober lalu, mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan kerusakan pada rumah warga, rumah ibadah dan sejumlah infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Enam orang meninggal dunia dalam musibah ini.

Banjir juga sempat memutus akses utama jalur Gilimanuk-Denpasar. Adapun enam kabupaten yang mengalami banjir dan longsor yaitu Kabupaten Karangasem, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Bangli, Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Badung, dengan total 230 titik.

Bencana yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem ini, menimbulkan keprihatinan dari banyak pihak, termasuk dari kalangan selebritas dan tokoh publik. Bertrand Antolin yang mewakili Scarlett, produk perawatan wajah dan tubuh, bekerjasama dengan yayasan Niluh Djelantik, menyerahkan bantuan secara langsung bagi warga di enam dusun di kabupaten Karangasem yang menjadi korban bencana.

Bertrand mengatakan bantuan yang disalurkan berupa 3 ton beras, paket sembako, alat mandi, selimut dan makanan siap saji bagi warga korban bencana di enam dusun di Kabupaten Karangasem.

“Saya mewakili Scarlett yang menitipkan bantuan bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana di Bali. Saya juga berterima kasih kepada Mbok Niluh Djelantik dan Yayasan Niluh Djelantik yang membantu kami untuk mendistribusikan bantuan ini. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana,” kata Bertrand Selasa (1/11/2022) di Bali.

Sementara Niluh Djelantik mengaku sangat berbahagia bisa menyalurkan bantuan dari Scarlett dan sejumlah donatur kepada warga yang menjadi korban bencana banjir bandang dan longsor.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan kepada hampir 200 KK di enam dusun yang ada di desa Basangalas dan Desa Jungutan, kecamatan Bebandem, Karangasem. Saya sungguh bersyukur banyak pihak, salah satunya Bertrand Antolin dan Scarlett yang langsung bergerak untuk memberikan donasi dan bantuan bagi para korban bencana,” jelas Niluh.

Akibat banjir bandang dan tanah longsor, sebagian masyarakat di Karangasem terisolir karena akses jalan rusak. Penyaluran bantuan ini sendiri akan dilanjutkan di kabupaten-kabupaten lainnya yang juga terkena bencana.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memperkirakan kerugian materiil yang ditimbulkan akibat bencana ini, mencapai lebih dari 6,6 miliar rupiah.

KEYWORD :

Bertrand Antolin Niluh Djelantik Tanah Longsor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :