Senin, 29/04/2024 13:57 WIB

Cak Imin Serukan Kader PKB Hadir sebagai Penyejuk

Ketum Partai PKB Muhaimin Iskandar meminta seluruh kader PKB untuk tidak terlibat konflik dan permusuhan. Kader PKB harus hadir sebagai penyejuk.

Ketum PKB, Cak Imin

Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta seluruh kader PKB untuk tidak terlibat konflik, permusuhan, caci maki dan saling serang dengan sesama anak bangsa, baik di media sosial maupun dunia nyata.

Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar mengingatkan, seluruh kader PKB harus hadir sebagai penyejuk dan penenang ditengah kondisi tersebut.

"Kader PKB harus hadir sebagai penyejuk di tengah konflik yang terjadi saat ini. Jangan terlibat permusuhan, saling serang dan caci maki antarsesama anak bangsa," kata Cak Imin, usai acara rutin Mujahadah untuk Bangsa di Kantor DPP PKB, Rabu (18/1) malam.

Menurutnya, sudah terlampau banyak umpatan kasar berseliweran di media sosial. Bahkan, umpatan tersebut memicu konflik baru antar sesama anak bangsa. Ia meminta Kader PKB tidak terjebak dalam arus tersebut.

"Kita hadir sebagai penenang sekaligus penyejuk. Kalau ada orang yang berbeda pandangan, dekati mereka. Beri pemahaman kepada mereka, jangan musuhi mereka," katanya.

Cak Imin mengingatkan, saat ini tidak jelas mana berita hoax atau fitnah dan mana yang tidak hoax. Untuk itu, PKB hadir sebagai solusi kenyamanan, kesejukan, ketenteraman bagi bangsa ini.

"Kondisi sekarang umat Islam tengah memiliki spirit berlebih, dan itu tidak dapat disalahkan. Kita bahkan patut bangga karena umat Islam diperkotaan telah bangkit," tuturnya.

Kebangkitan tersebut, kata Cak Imin, tinggal kita arahkan menjadi kebangkitan positif untuk bangsa Indonesia. Salah satunya dengan membuat gerakan-gerakan sosial yang melibatkan umat Islam.

Dia mencontohkan, gerakan sholat subuh berjamaah sepertinya biasa bagi kalangan Nahdlatul Ulama (NU) tapi begitu didengungkan, langsung laris.

"Gerakan seperti ini patut didukung untuk menjaga sprit Islam yang tengah bangkit di perkotaan," tandasnya.

KEYWORD :

Ketum PKB Cak Imin Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :