Minggu, 19/05/2024 01:34 WIB

Madrid Cukur Barcelona 3-1 di Santiago Bernabeu

Madrid Cukur Barcelona 3-1 di Santiago Bernabeu

Real Madrid menang atas Barcelona di laga El Clasico (Foto: Doknet)

Madrid, Jurnas.com - Laga bergengsi El Clasico jilid pertama musim ini menjadi milik Real Madrid. Bermain di Santiago Bernabeu pada Minggu (16/10), Los Blancos menang besar 3-1.

Gol pembuka kemenangan Madrid dicetak pada menit ke-12. Vinicius Junior yang mendapatkan umpan sodoran dari Toni Kroos, berhadapan dengan kiper Barca, Ter Stegen.

Tendangan chip yang dilepaskan oleh pemain Brasil itu berhasil ditepis oleh Ter Stegen. Namun, Karim Benzema yang berdiri bebas, berhasil menyarangkan gol dengan memanfaatkan bola rebound.

Pada menit ke-35, Madrid unggul dua angka. Umpan lambung Dani Carvajal sempat salah diantisipasi oleh Eric Garcia, sehingga bola jatuh ke kaki Vinicius. Tak mendapatkan ruang, Vinicius mengoper bola kepada Ferland Mendy di sisi kiri.

Mendy yang berada dalam posisi kurang tepat untuk melakukan tembakan, memberikan umpan balik kepada Federico Valverde yang berdiri tanpa kawalan. Pemain Uruguay itu lalu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke sudut gawang, dan gagal diantisipasi oleh Ter Stegen.

Pada awal paruh kedua, tidak ada gol yang tercipta. Hingga pada menit ke-83, Ferran Torres yang masuk sebagai pemain pengganti, menciptakan gol untuk memperkecil ketertinggalan, setelah mendapatkan umpan silang dari Ansu Fati.

Berharap dapat menyamakan kedudukan, Ter Stegen harus puas kebobolan tiga gol pada menit ke-90+1. Rodrygo yang dijegal oleh Garcia membuahkan tendangan penalti, yang langsung dieksekusi oleh pemain Brasil tersebut.

Kekalahan ini membuat Barcelona tergeser dari puncak klasemen Liga Spanyol. Real Madrid sebagai pemuncak klasemen, memiliki selisih tiga poin dari sang rival.

KEYWORD :

Real Madrid vs Barcelona El Clasico Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :