Selasa, 07/05/2024 19:19 WIB

Innalillahi, Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Innalillahi, Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Ketua Dewan Pers Indonesia, Prof. Azyumardi Azra. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Dewan Pers, Prof. Dr. Azyumardi Azra meninggal dunia pada Minggu (18/9) siang, setelah sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit di Selangor, Malaysia.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah meninggal dunia Prof. Dr. Azyumardi Azra. Semoga beliau mendapat tempat yang mulia di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, amin," demikian serangkaian pesan yang beredar di kalangan awak media.

Mantan Rektor UIN Jakarta itu sebelumnya dikabarkan mengalami serangan jantung di pesawat, saat sedang bertolak dari Indonesia ke Malaysia. Azyumardi akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Serdang, Selangor.

Duta Besar RI untuk Malaysia, Hermono dalam keterangannya kepada awak media mengatakan bahwa anak dan istri Azyumardi sudah berada di Kkuala Lumpur sejak Sabtu (17/9) kemarin.

Namun, pihak rumah sakit belum mengizinkan keluarga menjenguk Azyumardi, sebab masih dalam perawatan intensif.

Azyumardi yang dikenal sebagai cendekiawan muslim berada di Malaysia, dalam rangka menghadiri undangan Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM), untuk kegiatan Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam.

KEYWORD :

Azyumardi Azra Meninggal Dunia Cendekiawan Muslim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :