Rabu, 01/05/2024 05:10 WIB

Jika Pensiun, Inikah Kesibukan Ronaldo?

Peraih Ballon d`Or di akhir tahun 2016 itu kemarin menyebutkan bahwa ia tidak tahu mengenai masa depannya nanti, namun ia tidak meyakini bahwa ia akan menjadi arsitek di salah satu tim sepak bola.

Cristiano Ronaldo

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang pelatih ketika dirinya pensiun nanti di dunia sepak bola.

Peraih Ballon d`Or di akhir tahun 2016 itu menyebutkan bahwa ia tidak tahu mengenai masa depannya nanti, namun ia tidak meyakini bahwa ia akan menjadi arsitek di salah satu tim sepak bola.

"saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saat ini saya tidak melihat diri saya akan menjadi seorang pelatih", Ungkap CR7.

Pemain asal Portugal itu telah berhasil membawa timnya, Madrid menjuarai beberapa liga seperti Liga Champion dan Piala dunia antar klub. Ia juga mengantarkan negaranya menjuarai EURO 2016, setelah mengalahkan tuan rumah Perancis dengan skor 1-0.

Menariknya pada pertandingan melawan Perancis, pemain 31 tahun ini bertindak seolah sebagai pelatih kedua bagi negaranya, setelah ia harus keluar lapangan akibat cedera yang dirasakannya pada menit ke-25. Di pinggir lapangan ia meneriaki kawan-kawannya untuk melakukan ini dan itu bak seorang pelatih.

Saat ini CR7 telah berhasil meraih penghargaan pemain terbaik dunia sebanyak empat kali, selisih satu angka dengan rival abadinya Lionel Messi yang berhasil mengantongi lima kali penghargaan tersebut.

KEYWORD :

cristiano ronaldo real madrid manager




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :