Minggu, 19/05/2024 04:24 WIB

Hemat Pasokan, Inggris akan Gunakan Vaksin Cacar Monyet Dosis Rendah

Hemat pasokan, Inggris akan gunakan vaksin cacar monyet dosis rendah

Seorang perawat melakukan vaksinasi monkeypox di Northwell Health Immediate Care Center di Fire Island-Cherry Grove, di New York, AS, 15 Juli 2022. (Eduardo Munoz/Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Otoritas Inggris akan memberikan dosis vaksin cacar monyet dalam jumlah yang lebih kecil dari normalnya untuk dalam memaksimalkan keterbatasan pasokan. Hal ini mengikuti langkah yang juga diterapkan oleh Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

Tiga situs Layanan Kesehatan Nasional akan memulai uji coba pendekatan dosis fraksional, yang melibatkan penggunaan satu botol vaksin untuk memberikan hingga lima dosis terpisah, alih-alih dosis tunggal, dengan menyuntikkan jumlah yang lebih kecil di antaranya lapisan kulit (injeksi intradermal).

Vaksin Bavarian Nordic, disebut Jynneos, Imvanex dan Imvamune, tergantung pada geografi, dirancang untuk disuntikkan ke dalam lapisan lemak di bawah kulit, yang dikenal sebagai injeksi subkutan.

Pendekatan ini didukung oleh penelitian yang melibatkan sekitar 500 orang dewasa, yang membandingkan kinerja vaksin yang diberikan baik secara intradermal atau subkutan, sebagai dua dosis yang diberikan sekitar satu bulan terpisah.

Mereka yang menerima suntikan intradermal menerima seperlima dari dosis subkutan, tetapi menghasilkan tingkat antibodi yang sama dengan mereka yang menerima dosis subkutan asli, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2015.

Dalam beberapa pekan terakhir, regulator AS dan Uni Eropa telah mendukung pendekatan dosis fraksional untuk memperluas pasokan yang langka.

Kelayakan pendekatan ini akan dievaluasi di klinik percontohan di Chelsea and Westminster NHS Trust, Central and North West London NHS Foundation Trust, dan Locala Health and Wellbeing di Greater Manchester, kata Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA).

Lebih dari 40.000 kasus cacar monyet yang dikonfirmasi, termasuk beberapa kematian, di lebih dari 80 negara di mana virus tersebut tidak endemik telah dilaporkan sejak awal Mei. Hingga 15 Agustus, ada hampir 3.100 kasus yang dikonfirmasi di Inggris.

Inggris telah memesan 150.000 dosis vaksin, kata juru bicara UKHSA kepada Reuters awal bulan ini. Sekitar 50.000 dosis telah tiba, sedangkan sisanya diharapkan bulan depan.

Karena stok vaksin terbatas, tawaran vaksinasi pasca pajanan sekarang disediakan untuk kontak dekat yang berisiko tinggi terkena penyakit parah, UKHSA menambahkan pada hari Senin.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Inggris Vaksin Cacar Monyet Amerika Serikat Uni Eropa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :