Minggu, 19/05/2024 00:54 WIB

Dirumorkan ke Chelsea, Ake Tegaskan Fokus di City

Dirumorkan ke Chelsea, Ake Tegaskan Fokus di City

Bek Manchester City, Nathan Ake (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Bek Manchester City Nathan Ake menegaskan bahwa dia tidak terpengaruh dengan spekulasi kepindahan ke Chelsea. Dia mengatakan, kini targetnya ialah mendapatkan tempat sebagai starter di bawah pelatih Pep Guardiola.

Sebelumnya, pemain Belanda itu dirumorkan bakal kembali ke Stamford Bridge selama bursa musim panas. Namun, transfer itu kabarnya batal karena sang jawara Liga Premier menuntut biaya lebih besar daripada yang bersedia dibayarkan The Blues.

"Saya akan mencoba untuk meningkatkan dan memastikan saya mendapatkan menit bermain, tetapi fokus saya tidak terpengaruh oleh pembicaraan kepindahan," kata Ake dikutip dari Marca pada Minggu (24/7).

"Lagi pula, itu semua dalam masa liburan. Ketika saya tiba kembali di klub, saya sangat senang bisa langsung berada di sana dan melihat semua orang," imbuh dia.

"Ketika saya mulai berlatih, kepala saya 100 persen fokus pada City. Saya belum benar-benar berbicara dengan Pep Guardiola, kecuali tentang hal-hal normal seperti liburan. Hanya hal-hal pribadi."

Saat ini, Ake harus bersaing dengan John Stones, Ruben Dias dan Aymeric Laporte untuk mendapatkan tempat di sektor pertahanan City.

Penjualan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal dapat membuka peluang baginya untuk bersaing memperebutkan tempat di bek kiri, di mana ia beberapa kali bermain di posisi itu ketika membela tim nasional Belanda.

Pemain 27 tahun itu juga berharap dapat meningkatkan jumlah penampilannya dibandingkan 14 pertandingan Liga Premier musim lalu, guna mengincar tempat utama di skuad Belanda untuk Piala Dunia.

"Masuk ke tim (utama) telah menjadi tantangan sejak saya di sini. Kami memiliki skuat yang sangat bagus jadi saya akan bermain di mana saja," terang Ake.

"Ini akan menjadi musim yang panjang dan saya hanya ingin siap. Semua orang ingin bermain, terutama dengan Piala Dunia yang akan datang," tutup dia.

KEYWORD :

Nathan Ake Manchester City Chelsea Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :