Sabtu, 18/05/2024 13:45 WIB

Zabaleta: Sterling Tak Layak Jadi Legenda City

Zabaleta: Sterling Tak Layak Jadi Legenda City

Raheem Sterling (Foto: Latest Sport)

London, Jurnas.com - Mantan bek Manchester City, Pablo Zabaleta, keberatan dengan anggapan publik bahwa Raheem Sterling merupakan legenda klub, menyusul kepindahan sang pemain ke Chelsea.

Menurut dia, Sterling bukan legenda The Citizen, kendati pemain timnas Inggris itu melakukan pekerjaan luar biasa membantu City ke periode kesuksesan.

"Saya pikir kata `legenda` agak berlebihan digunakan dalam sepak bola," kata Zabaleta kepada Sky Sports pada Rabu (20/7).

"Dia melakukan pekerjaan yang hebat untuk klub. Dia datang di usia yang sangat muda dan benar-benar brilian," imbuh dia.

"(Tapi) ketika saya mengatakan legenda, bagi saya, (Sergio) Aguero, (David) Silva, (Vincent) Kompany, orang-orang itu di level yang berbeda. Itulah mengapa mereka memiliki patung di luar stadion," lanjut Zabaleta.

Tiba pada 2015 silam dari Liverpool, pemain sayap itu mulai mengukuhkan posisinya sebagai salah satu talenta Inggris terbaik di generasinya.

Pemenang Liga Premier empat kali menyelesaikan sapuan semua penghargaan domestik utama di bawah Pep Guardiola, dan membantu klub finis sebagai runner-up melawan tim barunya di Final Liga Champions 2021.

Namun terlepas dari jumlah dan penghargaan yang mengesankan, penggemar City enggan menahannya di Etihad Stadium pasca tujuh tahun berkiprah.

KEYWORD :

Pablo Zabaleta Raheem Sterling Manchester City Legenda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :