Sabtu, 18/05/2024 02:23 WIB

Waketum Demokrat: Surya Paloh Negarawan yang Selalu Utamakan Kepentingan Bangsa

Kami memberikan apresiasi yang begitu tinggi kepada Partai NasDem. Saat kami bertemu, Pak Surya Paloh itu memperlihatkan sikap kenegarawanan ya, sikap sebagai tokoh bangsa. Dia lebih banyak berkomunikasi tidak mendominasi ketika bertemu dengan Ketum AHY

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Dok.Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Penjajakan koalisi antara Partai NasDem dan Partai Demokrat terus dilakukan. Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh juga sudah tiga kali bertemu.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny K Harman menjelaskan, di mata AHY, Surya Paloh adalah sosok tokoh bangsa dan negarawan. Dia selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok maupun Partai NasDem sendiri.

“Tentunya pertemuan dengan Pak Surya Paloh ini ada latar belakangnya. Di mata Partai Demokrat, Pak Surya Paloh adalah tokoh bangsa, negarawan yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok, golongan bahkan di atas kepentingan partainya sendiri,” kata dia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (19/7).

Anggota Komisi III DPR RI ini juga memuji sikap dan gaya komunikasi yang ditunjukkan Surya Paloh saat bertemu AHY di ruang tertutup. Terlihat jelas bahwa Surya Paloh lebih banyak mendengarkan ketimbang mendominasi komunikasi yang berlangsung saat itu dengan AHY.

“Oleh sebab itu, kami memberikan apresiasi yang begitu tinggi kepada Partai NasDem. Saat kami bertemu, Pak Surya Paloh itu memperlihatkan sikap kenegarawanan ya, sikap sebagai tokoh bangsa. Dia lebih banyak berkomunikasi tidak mendominasi ketika bertemu dengan Ketum AHY,” ungkap Benny K Harman.

“Dia (Surya Paloh) mengutamakan adanya equal, partnership di dalam membangun koalisi,” sambungnya.

Legislator Dapil Nusa Tenggara Timur I ini juga mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut Surya Paloh juga mendorong AHY untuk tidak ragu apabila ingin maju dan mencalonkan diri dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Bahkan berulang kali Pak Surya Paloh lebih banyak mendengarkan dan memotivasi dan mendorong mas AHY untuk maju dalam Pilpres ini. Soal jadi atau tidak itu urusan nanti. Beliau juga ingatkan jangan ngoyo, biarkan saja air mengalir,” demikian kata Benny K Harman.

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Demokrat Benny K Harman koalisi NasDem AHY Surya Paloh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :