Rabu, 01/05/2024 18:14 WIB

Warganet Soroti Ketua MA Jadi Imam Salat di Rest Area

Peristiwa ini terjadi saat rombongan Ketua MA Syarifuddin sedang melakukan perjalanan ke luar kota dan berhenti di rest area jalan tol KM 57. 

Ketua Mahkamah Agung (MA) M. Syarifuddin sedang mengimami shalat di Rest Area KM 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (21/6/2022). Foto: Ist

JAKARTA, Jurnas.com - Moment Ketua Mahkamah Agung (MA) M Syarifuddin di rest area disorot warganet. Foto moment itu tersebar di lini masa dan mendapat beragam tanggapan dari warga media sosial.

Ahmad Syauqi, salah seorang warga yang kebetulan ikut salat berjamaah bersamanya, mengaku kaget dan sekaligus senang bisa shalat berjamaah dengan penjaga marwah peradilan itu. 

Peristiwa ini terjadi saat rombongan Ketua MA Syarifuddin sedang melakukan perjalanan ke luar kota dan berhenti di rest area jalan tol KM 57. 

"Adem negeri ini kalau pemimpinnya taat beragama dan sederhana seperti bapak itu," kata Syauqi dikutip dari tweetnya di akun @Syauqiberbakti, Selasa (21/6/2022). 

Diapun menceritakan momen Ketua MA menjadi imam shalat Maghrib itu. Kala itu dia menepi untuk solat di rest area jalan tol KM 57, tepatnya di masjid At-taubah. Saat akan solat dia mendapati sedang ada shof solat sedang berjalan. Dia mengaku ikut berbaris dalam shof sholat tersebut. 

"Terdengar sayup-sayup suara imam, membacakan lantunan ayat terdengar dan tidak sedikit pun terbetik oleh saya bahwa yang sedang mengimami ini adalah orang penting di negri ini," ujarnya.

Usai melaksanakan solat Magrib tiba-tiba makmum berdiri dan membaca iqomat lagi. Rupanya mereka sedang salat jamak taqdim Isya. "Saya pun ikut karena saya juga dalam perjalanan keluar kota," ungkap Syauqi. 

Selesai salat, makmum pun bubar. Hanya satu dua yang tertinggal termasuk dirinya dan imam yang masih sangat khusuk berdoa. 

"Saya kaget ketika imam selesai berdoa dan membalik kan badannya karena mau keluar, ternyata imam tadi adalah orang sangat penting di negri ini, yaitu ketua MA RI, M Syarifuddin," tandasnya.

KEYWORD :

Syarifuddin MA Warganet Rest Area KM 57




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :