Minggu, 05/02/2023 11:06 WIB

Tersangkut Kasus KDRT, Giggs Mundur dari Timnas Wales

Kasus KDRT, Giggs Mundur dari Timnas Wales

Ryan Giggs (foto: Telegraph)

Cardiff, Jurnas.com - Ryan Giggs mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan pelatih tim nasional Wales, di tengah tuduhan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Mantan gelandang Manchester United itu mengambil alih Dragons pada 2018 silam, tetapi cuti sejak November 2020. Dia mengaku tidak bersalah atas klaim mengendalikan dan perilaku memaksa terhadap mantan pacarnya, serta penyerangan dan menyebabkan cedera.0

Pelatih interim, Rob Page, membawa Wales ke penampilan Piala Dunia pertama mereka sejak 1958. Dan Giggs kini telah membuat keputusan untuk menyerahkan tanggung jawab menjelang turnamen global.

"Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk mengelola negara saya, tetapi adalah benar bahwa FA Wales, staf pelatih, dan para pemain mempersiapkan turnamen dengan pasti, klarifikasi, dan tanpa spekulasi tentang posisi pelatih kepala mereka," kata pria berusia 48 tahun itu dalam sebuah pernyataan pada Selasa (21/6) dikutip dari Goal.

"Saya cukup beruntung telah menikmati beberapa momen tak terlupakan selama tiga tahun saya memimpin tim nasional," lanjut dia.

"Saya bangga dengan rekor saya dan akan menghargai saat-saat istimewa itu selamanya. Saya sedih kami tidak dapat melanjutkan perjalanan ini bersama-sama karena saya percaya bahwa grup luar biasa ini akan membuat negara bangga di Piala Dunia pertama kami sejak 1958," lanjut dia.

Giggs yakin dia akan dibebaskan di persidangan, dan berharap untuk mengambil pekerjaan pelatih kepala setelahnya , meskipun masih harus dilihat bagaimana kasusnya akan terungkap dan bagaimana tim bereaksi terhadap proses tersebut.

"Seperti yang telah dipublikasikan dengan baik, saya telah mengaku tidak bersalah atas tuduhan kriminal yang didengar di Pengadilan Mahkota Manchester. Sementara saya yakin dengan proses peradilan kami, saya berharap kasus itu akan didengar lebih awal untuk memungkinkan saya untuk melanjutkan tanggung jawab manajerial saya," ujar dia.

"Karena kesalahan siapapun, kasus ini telah tertunda. Saya tidak ingin persiapan negara untuk Piala Dunia terpengaruh, tidak stabil, atau terancam dengan cara apa pun oleh minat yang terus berlanjut di sekitar kasus ini. Ini adalah niat saya untuk melanjutkan karir manajerial saya di posisi yang tepat nanti, dan saya menantikan untuk menonton tim nasional kami bersama Anda di tribun," tutup dia.

TAGS : Ryan Giggs Timnas Wales Kasus KDRT Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :