Rabu, 24/07/2024 06:56 WIB

Eks Striker Liverpool Resmi Jadi Pelatih Timnas Wales

Craig Bellamy resmi ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Wales, menggantikan Rob Page pada Selasa (9/7).

Craig Bellamy resmi menjadi pelatih timnas Wales (Foto: FAW)

London, Jurnas.com - Mantan penyerang Liverpool dan Manchester City, Craig Bellamy, resmi ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Wales, menggantikan Rob Page pada Selasa (9/7).

Bellamy mengambil alih The Dragons setelah Page dipecat bulan lalu karena gagal membawa Wales lolos ke Euro 2024. Wales yang tergabung di Grup D dalam Kualifikasi Euro 2024, mencatatkan tiga kali kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kalah.

Dengan resmi menjadi pelatih Wales, maka Bellamy akan meninggalkan pekerjaannya di Burnley. Sempat menjadi pelatih sementara pasca Vincent Kompany hengkang ke Bayern Munich, Bellamy memiliki kans bertahan karena manajer anyar, Scott Parker ingin menjadikannya staf pelatih.

Namun, dikutip dari Goal, kesempatan menjadi pelatih Wales rupanya lebih menarik bagi Bellamy. Dia diberikan kontrak untuk menangani timnas tersebut hingga 2028 mendatang.

"Ini merupakan kehormatan luar biasanya bagi saya diberikan kesempatan untuk memimpin negara ini, dan merupakan momentum paling membanggakan dalam hidup saya. Melatih Wales selalu menjadi mimpi saya dan saya siap menghadapi tantangan tersebut," kata Bellamy dalam sebuah pernyataan resmi.

Sementara itu, Ketua Federasi Sepak Bola Wales, David Adams, gembira dengan penunjukan Bellamy. Dia menyebut proses rekrutmen pelatih tim nasional telah melalui seleksi ketat, dan Bellamy dianggap paling menonjol.

"Kami semua menantikan pertandingan Nations League dan bekerja sama dengan Craig untuk memberikan kesuksesan bagi sepak bola Wales," ujar Adams.

Bellamy akan melakoni pertandingan perdananya sebagai pelatih Wales pada 6 September mendatang melawan Turki di Stadion Cardiff City, dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

KEYWORD :

Craig Bellamy Timnas Wales Rob Page




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :