Minggu, 28/04/2024 17:27 WIB

Yayasan Tarumanagara Berkomitmen Cetak SDM Berkualitas

Yayasan Tarumanagara Berkomitmen Cetak SDM Berkualitas

Pelantikan pengurus Yayasan Tarumanagara (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ariawan Gunardi terpilih sebagai Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara periode 2022-2027. Ariawan resmi dilantik pada Kamis (16/6) kemarin.

Dalam sambutan perdananya bersamaan dengan kegiatan pelantikan pengurus Yayasan Tarumanagara, Ariawan berkomitmen memberikan kontribusi besar dalam kemajuan pendidikan dan kesehatan di Indonesia.

Menurut dia, tantangan terbesar Indonesia ke depan ialah pemenuhan kebutuhan generasi milenial terkait inovasi di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Saya harap, Yayasan Tarumanagara dapat terus berkontribusi aktif dalam mencetak sumber daya manusia berkualitas, seperti yang dicita-citakan para pendiri di tahun 1959," ujar Ariawan.

Wakil Ketua Pembina Yayasan Tarumanagara, Nanda Widya berharap pengurus yang baru saja dilantik, mampu melanjutkan visi yang diberikan Tarumanagara. Serta, mampu bekerja sama dan berkolaborasi dengan seluruh sivitas akademika.

"Kami berharap agar seluruh keluarga besar Tarumanagara dapat terys berkembang serta memberikan yang terbaik, dengan menjunjung tinggi nilai IPE (Integritas, Profesionalisme, dan Enterpreneurship)," imbuh dia.

Sementara itu, Rektor Universitas Tarumanagara, Agustinus Purna Irawan mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang akan bertugas selama periode 2022-2027.

"Semoga pengurus Yayasan Tarumanagara yang baru dilantik dapat menjalankan tugas pelayanan dengan baik, sehingga Untar makin dapat meningkatkan reputasinya dan dipercaya oleh masyarakat. Untar akan selalu memberikan kualitas pendidikan terbaiknya untuk Indonesia," kata Agustinus.

Untar sebagai bagian dari Yayasan Tarumanagara, lanjut Agustinus, saat ini merupakan perguruan tinggi swasta terbesar dan terbaik di Indonesia. Untar terakreditasi unggul dari BAN-PT, serta memiliki capaian kinerja dengan berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri.

"Semua ini merupakan kerja keras seluruh sivitas akademika Untar di bawah arahan dan dukungan dari Pimpinan Yayasan Tarumanagara. Kami menghaturkan terima kasih kepada pengurus Yayasan Tarumanagara periode sebelumnya, yang telah mendukung tercapainya kinerja Untar hingga saat ini," imbuh dia.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Paristiyanti Nurwardani, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap Yayasan Tarumanagara, Untar, dan seluruh sivitas akademika atas seluruh pencapaian yang luar biasa.

Dikatakan, Untar keluar sebagai juara umum dalam implementasi program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) se-DKI Jakarta.

"Digitalisasi saja untuk saat ini tidaklah cukup. Untar sudah melakukan kolaborasi yang sangat bagus dan berharap kedepan akan lebih banyak kontribusi yang diberikan Untar terhadap pembangunan bangsa. Semoga Untar dapat menjadi pioner dalam mewujudkan talenta digital khususnya di Jakarta," tutup Paris.

KEYWORD :

Yayasan Tarumanagara Untar Ariawan Gunardi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :