Sabtu, 18/05/2024 22:59 WIB

Sahroni Dukung Polda Metro Jaya Tindak Pelat Khusus Pelanggar Lalu Lintas

Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni menyampaikan dukungan atas kebijakan Polda Metro Jaya dalam penertiban terhadap pelat nomor khusus pelanggar lalu lintas.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyatakan dengan tegas bahwa Ditlantas Polda Metro Jaya tidak akan segan mencabut pelat nomor yang menggunakan nomor polisi khusus maupun rotator yang tidak sesuai dengan peruntukannya dan kerap melanggar lalu lintas. Hal itu menjadi salah satu fokus penindakan selama Operasi Patuh Jaya 2022.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan dukungan atas kebijakan Polda Metro Jaya. Menurutnya, penertiban terhadap pelat nomor khusus maupun rotator tersebut perlu dilakukan.

“Saya mendukung sekali arahan dari Pak Kapolda bersama Ditlantas Polda Metro Jaya untuk menindak tegas para pengguna pelat khusus yang tidak sesuai porsinya apalagi yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Memang mereka-mereka ini perlu ditertibkan agar semua masyarakat juga merasa nyaman di jalan. Tidak ada yang bisa seenaknya melanggar aturan atas dasar pelat khusus,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Selasa (14/6).

Sahroni menyampaikan, kebijakan ini menunjukkan bahwa kepolisian melalui Kapolda Metro Jaya memang tidak pandang bulu dalam menegakkan aturan. Menurutnya, hal ini sangat penting demi mewujudkan masyarakat yang taat lalu lintas.

“Diharapkan dengan adanya aturan ini, tidak ada lagi kendaraan yng melanggar aturan karena semua sama di mata hukum. Tidak ada yang diistimewakan atau mendapat perlakuan berbeda. Jadi kita harapkan juga masyarakat akan lebih tertib dalam berkendara,” demikian Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Dukung Polda Metro Pelat Khusus Pelanggar Lalu Lintas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :