Selasa, 24/05/2022 23:23 WIB

Penonton Rela Kehujanan, Penyelenggara Balkonjazz Festival 2022 Panggil Pawang

Meski hujan mengguyur, penonton Balkonjazz Festival 2022 tetap asik menikmati pertunjukan.

Penonton Balkonjazz Festival 2022 rela berhujan-hujanan. (Foto: Jurnas/Dok Sinergi).

Magelang, Jurnas.com- Hujan yang mengguyur gelaran Balkonjazz Festival sepanjang Sabtu (14/5) sore di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, sempat membuat sejumlah penonton harus menggunakan mantel maupun menyingkir dari areal terbuka.

Namun, guyuran gerimis itu secara perlahan mulai berkurang ketika Rendy Pandugo menghibur ratusan penonton. Sekitar pukul 19.20 WIB, gerimis pun mulai mereda. Pihak penyelenggara ternyata menggunakan jasa pawang hujan.

“Alhamdulillah sudah berkurang hujannya,” kata Bakkar Wibowo, promotor Balkonjazz Festival, saat berbincang-bincang dengan media di lokasi festival.

Bakkar merasa bahagia setelah mendengar suara geluduk yang berulang-ulang sebagai tanda hujan akan terhenti. Selain itu, udara malam dari kawasan dari lembah bukit Menoreh juga mulai terasa lebih sejuk, tidak lagi terasa sumuk alias pengap.

“Nah ini nih, anginnya sudah datang, setelah guntur. Alhamdulillah,” kata Bakkar menyahut suara geluduk yang terdengar dengan tertawa lepas.

Bagi Bakkar, ujian menyelenggarakan festival dengan guyuran hujan bukanlah kali pertama. Promotor dari Sinergi Live ini pernah menggunakan jasa pawang hujan juga ketika menampilkan Mariah Carey di wilayah Candi Borobudur pada 2018.

TAGS : Pawang Hujan Balokjazz Festival 2022 Bakkar Wibowo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :