Sabtu, 18/05/2024 22:07 WIB

Bayern Dituding Remehkan Bundesliga

Bayern dimahkotai akhir pekan lalu menyusul kemenangan Klassiker mereka atas Borussia Dortmund, dan kemudian mengalami kekalahan liga pertama mereka sejak Februari di tangan tim papan tengah.

Selebrasi pemain Bayern Munchen (foto: Eurosport)

Berlin, Jurnas.com - Pelatih Hertha Berlin Felix Magath bereaksi dengan marah setelah Mainz meraih kemenangan mengejutkan 3-1 atas juara Bundesliga Bayern Munich pada Minggu (1/5) dini hari.

Bayern dimahkotai akhir pekan lalu menyusul kemenangan Klassiker mereka atas Borussia Dortmund, dan kemudian mengalami kekalahan liga pertama mereka sejak Februari di tangan tim papan tengah.

Sekarang Magath khawatir bahwa pengulangan kinerja buruk Sabtu akhir pekan depan melawan rival degradasi Hertha, Stuttgart, dapat membahayakan peluang timnya untuk tetap bertahan.

"Situasinya masih kritis antara Stuttgart, Bielefeld dan kami," kata Magath kepada Sky setelah Hertha bermain imbang 1-1 di Arminia Bielefeld.

Ketika ditanya tentang bentrokan Bayern dengan Stuttgart minggu depan, Magath menambahkan, "Anda tidak tahu harus berkata apa tentang itu. FC Bayern adalah juara, saya tidak tahu apakah mereka sekarang berhenti bermain."

"Saya hanya melihat hasilnya. Saya tidak tahu bagaimana itu terjadi, tetapi itu tidak bagus."

"Untuk semua tim, musim berlangsung hingga hari pertandingan terakhir dan saya tidak tahu mengapa sebuah tim dapat mengatakan, `Kami tidak akan memainkan musim sampai akhir dan melewati tiga hari pertandingan sebelum penutupan.` Itu tidak melayani Bundesliga atau kompetisi."

Dengan Greuther Furth sudah dikunci ke tingkat kedua dan tempat terbawah di Bundesliga, dua tempat degradasi yang tersisa sedang diperebutkan oleh tiga pihak.

Arminia Bielefeld saat ini menempati posisi otomatis kedua dan berada dua poin di belakang Stuttgart, yang pada gilirannya membuntuti Hertha dengan empat poin saat mereka berusaha menghindari tempat play-off.

Hertha, yang bertemu Mainz akhir pekan depan, hanya perlu menyamai hasil Stuttgart melawan Bayern untuk memastikan keselamatan untuk musim berikutnya, sementara Bielefeld akan turun jika Stuttgart mengalahkan sang juara dan mereka gagal menang atas Bochum.

KEYWORD :

Bayern Munich Bundesliga Hertha Berlin Magath




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :