Jum'at, 17/05/2024 13:18 WIB

Salah Pepet Rekor Drogba dan Aguero di Liga Champions

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, selangkah lagi akan menyamai rekor Didier Drogba dan Sergio Aguero di Liga Champions, jelang bentrokan The Reds kontra Villareal pada Kamis (28/4) lusa.

Mohamed Salah (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, selangkah lagi akan menyamai rekor Didier Drogba dan Sergio Aguero di Liga Champions, jelang bentrokan The Reds kontra Villareal pada Kamis (28/4) lusa.

Meskipun pemain Mesir itu gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di kompetisi Eropa, dia bisa menyamai legenda Chelsea dan Manchester City jika dia mencetak hat-trick melawan tim Kapal Selam Kuning.

Saat ini, Salah hanya tertinggal tiga gol dari Drogba dan Aguero untuk jumlah gol terbanyak yang dicetak di Liga Champions untuk tim Inggris, di mana masing-masing 36 gol.

Dalam kampanye 2021-22, penyerang The Reds telah mencetak gol dalam delapan kesempatan untuk menambah catatannya menjadi 33 gol. Hanya saja, pada 2017-2018 dia mencetak lebih banyak gol Liga Champions dalam satu musim, 10 gol dan lima assist.

Terakhir kali, mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu mencapai target di Eropa adalah melawan Inter Milan pada 16 Februari di babak 16 besar, saat pasukan Jurgen Klopp mengamankan kemenangan tandang 2-0 di Italia.

Sementara itu, Liverpool telah mencapai empat besar Piala Eropa/Liga Champions UEFA untuk ke-12 kalinya, dengan tidak ada tim Inggris yang bermain di empat besar lebih sering, selevel dengan Manchester United.

Memang, sebagai klub, The Reds telah mencapai semifinal Piala Liga, Piala FA dan Piala Eropa dalam kampanye yang sama untuk pertama kalinya.

Pertandingan Kamis lusa menjanjikan akan mendebarkan, karena tim Liga Premier dan tim La Liga baru bertemu dua kali sebelumnya di kompetisi Eropa, dengan kedua belah pihak memenangkan pertandingan kandang mereka di semifinal Liga Europa 2015-16 ketika Liverpool akan melaju ke babak selanjutnya.

KEYWORD :

Mohamed Salah Liverpool Didier Drogba Sergio Aguero Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :