Sabtu, 04/05/2024 06:00 WIB

Mudik, Volume Kendaraan Pribadi Melintas di Kalimalang Naik 9 Persen

Volume kendaraan jelang hari raya Idul Fitri yang melintas di Kalimalang naik hingga 9 persen.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Satu pekan sebelum hari raya Idul Fitri, volume kendaraan yang melintas di Kalimalang terus meningkat sebesar 9 persen. Kenaikan volume ini terjadi di sepanjang jalan tol dan jalur arteri.

"Tadi malam, kami memantau di jalur arteri dan jalan tol. Kalau untuk di tol itu sampai malam tadi ada kenaikan meskipun tidak banyak yakni 9 persen," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Kenaikan volume kendaraan ini dipengaruhi oleh angkutan barang. Sedangkan untuk kendaraan pribadi belum terjadi peningkatan secara signifikan.

Sambodo melanjutkan, untuk peningkatan volume kendaraan di jalur arteri sempat terjadi pada Jumat, 22 April sampai Sabtu, 23 April 2022. Namun, mengalami penurunan pada Minggu, 24 April 2022.

"Tapi Minggu malam, arus sudah menurun lagi di jalur arteri. Bahkan tadi malam, laporan lalu lintas di arteri cukup lengan khususnya bagi para pemotor," jelasnya.

Mengetahui volume kendaraan tersebut, Sambodo lantas mengimbau masyarakat agar bisa melaksanakan mudik Lebaran lebih awal sebelum 28 April 2022. Hal ini dilakukan guna menghindari kemacetan atau kepadatan arus lalu lintas.

KEYWORD :

Volume Kendaraan Mudik Kalimalang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :