Rabu, 08/05/2024 23:02 WIB

AHY Gelar Safari Ramadan di Aceh

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Anggota DPR Muslim setibanya di Aceh untuk melakukan Safari Ramadan. (Foto: Dok. Pribadi For Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuktikan janjinya untuk berkunjung ke Provinsi Aceh, Selasa (19/4). Kedatangan AHY dan rombongan dalam rangka melakukan kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriah di Banda Aceh dan Aceh Besar. Kegiatan tersebut berlangsung hingga esok hari (Rabu, 20/4).

AHY ditemani Sekjend DPP Partai Demokrat  Teuku Riefky Harsya. Mereka disambut langsung Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim berserta ratusan kader dan warga Aceh.

Ditegaskan AHY, Aceh merupakan provinsi yang sangat spesial dan penuh nilai religi serta keislaman yang selalu diterapkan oleh masyarakat Aceh.

Untuk itu, putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meminta dan mendorong kadernya untuk terus bekerja keras dengan spirit, energi baru demi kesejahteraan rakyat Aceh.

Demokrat berkoalisi dengan rakyat, inilah semangat kita, teruslah memajukan Aceh," ujar AHY.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Muslim mengatakan, kehadiran AHY merupakan bagian dari upaya memenuhi kerinduan terhadap masyarakat Aceh. Begitu sebaliknya masyarakat Aceh sangat menantikan kehadiran AHY.

“Kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat di Aceh sebagai bentuk kerinduan pada nuansa Ramadhan di Serambi Mekkah. Tahun lalu hal yang sama dilakukan AHY," tegas Muslim.

Lanjut Anggota DPR RI ini, ada beberapa agenda AHY di Aceh. Selama di Aceh, dia akan melakukan sejumlah agenda, yakni bersilaturahmi dengan para ulama se-Aceh, meninjau pusat penjualan Takzil di kawasan jalan Mohd Jam.

Selanjutnya melaksanakan shalat subuh berjemaah di Mesjid Raya Baiturahman, lalu berkunjung ke Dayah Ruhul Fatayat Seulimum Aceh Besar dan Ziarah ke makam Syiah Kuala.

"Insya Allah persiapan kunjungan sudah kita persiapkan dengan baik serta melibatkan DPC Aceh Besar dan Banda Aceh," kata Sekjend Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) ini.

Dikatakan Muslim, Aceh dan Partai Demokrat tidak bisa dipisahkan, terlebih  dengan SBY. Anggota DPR RI asal Aceh itu menceritakan, bahwa Partai Demokrat memiliki hubungan yang sangat spesial dengan Aceh. Romantisme pendiri Partai Demokrat yakni, SBY dengan masyarakat Aceh sangat erat.

“Ketika masih menjabat sebagai Presiden ke-6, pada saat Aceh dilanda musibah besar tsunami pada 2004, bapak SBY berhasil membangun dan menata kembali Aceh pasca bencana tersebut, selanjutnya, pada 2005 bapak SBY berhasil mewujudkan perdamaian di Aceh. Perdamaian tersebut merupakan kado terindah bagi rakyat Aceh dari pemerintah pusat pada waktu itu,” katanya.

Muslim mengungkapkan, dua hal tersebut membuat nama SBY dan Partai Demokrat sangat dicintai oleh rakyat Aceh hingga saat ini. Tentu, semua perjuangan partai Demokrat Aceh tidak lepas dari peran penting para ulama dan seluruh pemangku kepentingan lainnya di Aceh.

“Ini penting untuk diingatkan kembali, Alhamdulillah pada hari ini masyarakat Aceh dapat menikmati ketentraman dan kenyamanan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” sebutnya.

Selain itu, Muslim juga mengatakan, kalau saat ini Indonesia sedang menghadapi tantangan yang berbeda, dimana masyarakat menghadapi kesulitan ekonomi, ditambah lagi dengan pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir.

“Tugas kita kedepan menjadi tidak mudah, namun tidak boleh pesimis untuk terus berkontribusi memajukan Aceh di masa yang akan datang, kebersamaan akan menjadi modal bagi kekuatan kita, dan persatuan akan menjadi modal untuk bangkit di masa depan,” terangnya.

Muslim menyebutkan, bahwa sebagai sebuah partai politik, kehadiran Partai Demokrat Aceh harus mampu menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat, sebagaimana yang selalu ditekankan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yaitu partai Demokrat akan terus bersama-sama dan berkoalisi dengan rakyat untuk mewujudkan kesejahteraan, kemajuan, serta keadilan bagi masyarakat.

Demokrat siap bekerjasama dengan semua pemangku kepentingan termasuk ulama, partai politik nasional dan lokal, tokoh masyarakat dan pemerintah daerah untuk menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh,” tutupnya.

 

 

 

 

KEYWORD :

Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono AHY Aceh Safari Ramadan Muslim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :