Minggu, 28/04/2024 14:44 WIB

"Om Telolet Om", Bikin Selebritis Dunia Bingung

Di antara para pria asal Korsel yang terkena `virus om telolet om,’ ada aktris cantik Choi Jin-ri atau kerap dikenal Sulli, yang ikut-ikutan.

om telolet om

Jakarta - Gegara klakson `om telolet om` viral di sosial media, ternyata membuat kalangan musisi di dunia ikutan bingung di dunia maya. Lacak punya lacak, sumber awalnya ada di Indonesia.

Saking tren di ranah maya, DJ Snake dan rekannya ikutan berkompetisi membuat remix video dari klakson bus yang suaranya memang membuat terkaget dan unik. Anton Zaslavski, lebih umum dikenal sebagai Zedd sebagai  musisi, produser musik, dan DJ asal Rusia-Jerman membuat video keindahan Indonesia.

Di kalangan artis Korea, `om telolet om`, jadi ikutan terpancing meladeni keriuhan viral itu.  Personel grup boyband Super Junior Henry Lau, misalnya. Ia mengunggah ke Instagram, sebuah video di mana dirinya seolah-olah tengah meminta bunyi klakson `telolet.`

"#omteloletom #om #telolet apa ini? ^^," tulisnya pada keterangan video di Instagram.

Tak hanya Lau, dilansir cnn, personel SuJu yang lain, Yesung pun ikut memberi keterangan foto dirinya di akun Instagram dengan frasa ‘om telolet om`.

Sementara personel grup GOT7, Bambam berkicau kebingungan soal makna ‘om telolet om.’ "Dapatkah seseorang menjelaskan pada saya arti dari `om telolet om?`" cuit Bambam.

Di antara para pria asal Korsel yang terkena `virus om telolet om,’ ada aktris cantik Choi Jin-ri atau kerap dikenal Sulli, yang ikut-ikutan. Kala mengunggah foto jari-jari kukunya, Sulli memberinya keterangan `om telolet om` dengan emoji hati.

Di Indonesia sendiri, viralnya frasa `om telolet om` berawal  dari `keisengan` gerombolan anak di sebuah desa di Jepara, Jawa Tengah yang berkumpul di pinggir jalan. Dari sejumlah video yang diunggah di YouTube, mereka terlihat membawa kertas karton besar.

Ada tulisan ‘om telolet om’ di kertas itu, yang diarahkan ke arah jalan raya. Mereka mengharapkan tiap kendaraan yang lewat membunyikan klakson. Setelah kendaraan yang mayoritas adalah bus mengeluarkan suara ‘telolet,’ mereka pun langsung kegirangan.

KEYWORD :

Om Telolet Om




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :