Rabu, 08/05/2024 00:53 WIB

Gus Muhaimin Ingin Rusia Jadi Motor Utama Lokomotif Perdamaian Tata Dunia Baru

Gus Muhaimin berharap agar Rusia segera menghentikan perang dan juga dapat menjadi motor utama lokomotif perdamaian tata dunia baru.

Gus Muhaimin Iskandar usai bertemu dengan duta besar rusia (Foto: Dok Istimewa).

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin) menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva.

Kunjungan ini membahas mengenai perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina saat ini. Gus Muhaimin berharap agar Rusia segera menghentikan perang dan juga dapat menjadi motor utama lokomotif perdamaian tata dunia baru.

“Kita berharap banyak kepada Rusia untuk mempercepat keadaan ini, sehingga menjadi lebih damai. Kedua suasana ini mengingatkan kita untuk membangun tata dunia baru yang lebih aman, tidak ada ketegangan militer antar negara. Kita ingin Rusia menjadi motor utama lokomotif perdamaian tata dunia baru yang manusiawi, adil, demokratis, dan kemanusiaan,” kata Gus Muhaimin di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Gus Muhaimin menjelaskan, tata dunia baru yang diharapkan Rusia dan Indonesia merupakan dunia yang fair, adil, tidak ada perang di wilayah Timur Tengah maupun Asia Selatan.

Perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina ini dikhawatirkan dapat memicu perang global. Sehingga ia berharap Rusia untuk segera menghentikan perang dengan cepat, sehingga tercipta keadaan dunia yang damai.

Ketua Umum DPP PKB ini juga menyinggung mengenai rencana kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan pada Oktober 2022 mendatang di Bali.

“Bu Duta Besar (Rusia) menyatakan bahwa sampai hari ini ada kesiapan dan kesanggupan (Presiden Putin) untuk hadir di (KTT G20),” tutup Gus Muhaimin.

KEYWORD :

Warta DPR Muhaimin Iskandar Dubes Rusia Dorong Perdamaian Tata Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :