Minggu, 19/05/2024 02:20 WIB

Belum Vaksin COVID-19, Djokovic Mundur dari Indian Wells

Petenis asal Serbia yang berusia 34 tahun itu secara otomatis terdaftar dalam undian turnamen itu, tetapi mengatakan kemungkinan kecil bisa masuk ke Amerika Serikat (AS).

Juara bertahan putra Serbia Novak Djokovic berlatih di Margaret Court Arena menjelang kejuaraan tenis Australia Terbuka di Melbourne pada 13 Januari 2022. (File foto: AP/Mark Baker)

INDIAN WELLS, Jurnas.com - Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic mengundurkan diri dari BNP Paribas Open di Indian Wells. Ia mengundurkan diri karena menolak untuk mengambil vaksin COVID-19.

Petenis asal Serbia yang berusia 34 tahun itu secara otomatis terdaftar dalam undian turnamen itu, tetapi mengatakan kemungkinan kecil bisa masuk ke Amerika Serikat (AS).

"(Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) telah mengkonfirmasi bahwa peraturan tidak akan berubah sehingga saya tidak akan bisa bermain di AS," kata Djokovic dalam tweet, dikutip dari Reuters, Kamis (10/3).

"Semoga beruntung bagi mereka yang bermain di turnamen-turnamen hebat ini," katanya, merujuk juga pada Miami Open, yang dimulai akhir bulan ini.

Pada Australia Open kemarin, Djokovic juga batal bermain karena persoalan vaksinasi COVID-19. Ia meninggalkan Australia setelah Pengadilan Federal menguatkan keputusan pemerintah untuk membatalkan visanya.

Rafa Nadal kemudian memenangkan turnamen dan dengan itu rekor gelar Grand Slam ke-21 putra, satu lebih banyak dari Djokovic dan Roger Federer.

Djokovic baru-baru ini berkompetisi di Dubai pada bulan Februari, di mana pemain Ceko Jiri Vesely mengalahkannya di perempat final.

Kekalahan itu berarti dia akan kehilangan peringkat nomor satu dunianya dari petenis Rusia Daniil Medvedev, yang merebut gelar mayor perdananya di Flushing Meadows pada September dan merupakan unggulan teratas di Indian Wells.

Prancis melonggarkan pembatasan COVID-19 bulan ini, dengan paspor vaksin tidak lagi wajib pada 14 Maret, membuka pintu bagi Djokovic yang berusia 34 tahun untuk mempertahankan gelar Prancis Terbukanya mulai Mei.

KEYWORD :

Novak Djokovic Indian Wells Petenis Serbia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :