Minggu, 05/05/2024 21:48 WIB

BWF Dubai World Super Series Finals 2016

Ke Semifinal, Praveen/Debby Juara Grup

Jordan/Debby berharap, siapapun lawannya di semifinal bisa dihadapi dengan baik dan lebih fokus lagi.

Praveen Jordan/Debby Susanto

Dubai - Satu-satunya harapan Indonesia di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya berhasil melaju ke semifinal  dengan menyandang predikat juara grup.  Juara All England 2016 ini memastikan diri menjadi kampiun grup A setelah di laga terakhir mengalahkan wakil Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, dua game langsung dengan 21-17 dan 21-16, Jumat (16/12) malam.

Sehari sebelumnya, mereka mengalahkan unggulan satu asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, dua game langsung 21-12 dan 21-15, ketika ganda campuran terbaik Indonesia yang tergabung di grup yang sama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terpaksa mundur dari turnamen akhir tahun berhadiah US$1juta itu akibat cedera lutut yang dialami Liliyana.

Sebelum laga  ini,  Jordan/Debby tercatat sepuluh kali berhadapan dengan Nielsen/Pedersen. Rekor pertemuan Jordan/Debby tertinggal 4-6. Namun Jordan/Debby tercatat sukses memetik kemenangan di empat pertemuan terakhir.  

Selanjutnya di babak semifinal, Jordan/Debby masih menunggu pengundian lawan yang akan berlangsung Jumat (16/12) setelah pertandingan terakhir selesai. Jordan/Debby berharap, siapapun lawannya nanti bisa dihadapi dengan baik dan lebih fokus lagi.

“Kami harus jaga kondisi supaya besok bisa lebih fokus lagi. Dengan siapapun besok lawannya, kami harus bisa memberikan yang lebih baik lagi dari hari ini,” kata Jordan di Hamdan Sports Complex, Dubai. “Yang kami pikirkan besok adalah bagaimana caranya menambah lagi fokus kami. Karena pertandingan besok sudah masuk sistem gugur, jadi harus jauh lebih fokus lagi,” ujar Debby menambahkan.

KEYWORD :

Bulutangkis Super Series Finals 2016




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :