Sabtu, 04/05/2024 03:04 WIB

Jelang SEA Games 2022, Menpora Amali Minta Percepat Proses Naturalisasi

Saat ini sudah ada tiga pemain yang proses naturalisasinya sedang diurus.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. (Foto: kemenpora.go.id)

Jakarta, Jurnas.com - Menjelang SEA Games 2022 di Vietnam, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Zainudin Amali berharap Timnas Indonesia tampil menjadi juara.

Untuk itu, Menpora ingin proses naturalisasi pemain keturunan dipercepat. Saat ini sudah ada tiga pemain yang proses naturalisasinya sedang diurus. Tiga pemain itu adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

"Kami harus hati-hati betul jangan sampai sudah dinaturalisasi tak bisa main. Jadi kami sudah kebut. Begitu masuk di pemerintah saya instruksikan jajaran di Kemenpora agar membantu sesegera mungkin," kata Menpora di Jakarta, Kamis (3/3/2022).

Menpora Amali, juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi telah mengetahui langkah naturalisasi pemain keturunan. Dia mengatakan, semua pihak sudah mendukung langkah PSSI termasuk apa yang telah dilakukan Kemenpora.

Lebih lanjut, Menpora berharap semua administrasi ini segera selesai, karena di kemenpora bukanlah tahap terakhir. Selanjutnya masih ada Kemenkumham yang akan memeriksa latar belakang pemain berdasarkan hukum kewarganegaraan.

KEYWORD :

Kemenpora Menpora Amali Naturalisasi Presiden PSSI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :