Jum'at, 03/05/2024 23:07 WIB

Pecinta Merpati Kolong Ajak Cak Imin Gelar Kejurnas

Sosok aktivis yang aspiratif

Komunitas Pecinta Merpati Kolong Wonosobo

Wonosobo, Jurnas.com – Adu balap merpati kolong menjadi kegemaran banyak kalangan di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Pencinta Merpati Kolong pun meminta agar Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin yang beken disapa Cak Imin) mengadakan kejuaraan nasional (Kejurnas) yang diikuti penggemar adu merpati kolong se-Indonesia.

“Kami menilai Cak Imin adalah figur pimpinan nasional yang merakyat," ujar perwakilan Komunitas Pencinta Merpati Kolong Wonosobo Benny Prasetyo saat Deklarasi Komunitas Pencinta Merpati Kolong mendukung Cak Imin Capres 2024 di Desa Maduretno, Kecamatan Kalijajar, Kabupaten Wonosobo, Minggu (13/2/2022).

Warga pecinta Merpati Kolong menilai Cak Imin adalah sosok yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap berbagai kegemaran masyarakat, termasuk adu balap merpati kolong.

"Kami berharap agar ada Kejurnas Balap Merpati Kolong yang diikuti peserta dari seluruh penjuru tanah air,” lanjut Benny Prasetyo. 

Dia mengatakan harapan kepada Cak Imin agar menggelar Kejurnas Merpati Kolong didasari kedekatan Ketua Umum DPP PKB tersebut kepada berbagai kelompok masyarakat.

Menurut Benny, Cak Imin selama ini mampu menunjukkan diri sebagai pimpinan nasional yang terbuka terhadap aspirasi dari banyak lapisan masyarakat.

"Harus diakui, Cak Imin sejak masa muda telah banyak bersentuhan dengan berbagai isu sosial kemasyarakatan. Dari persoalan pendampingan kepada petani yang mengalami konflik lahan, membela pekerja migran, hingga bergaul tanpa jarak dengan berbagai komunitas scooter,” katanya.

Berdasarkan fakta tersebut, Benny bersama rekan-rekannya di penjuru Wonosobo yakin, Cak Imin akan mendengarkan aspirasi para pencinta adu balap merpati kolong.

Menurutnya komunitas pencinta merpati banyak tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Ada komunitas merpati balap, merpati kolong, hingga merpati hias.

"Komunitas pencinta merpati balap dengan berbagai variannya banyak tersebar di tanah air. Mereka tentu membutuhkan wadah perlombaan untuk level nasional sehingga upaya memelihara dan merawat merpati ada saluran ekspresinya,” katanya.

Benny mengungkapkan di Wonosobo sendiri, adu balap merpati kolong banyak digemari berbagai lapisan masyarakat.

Selama ini telah digelar berbagai perlombaan merpati kolong dengan banyak hadiah yang cukup fantastis seperti mobil dan motor. Hal ini juga memicu munculnya banyak komunitas yang merawat dan mengembangkan merpati kolong.

“Di level komunitas ini memelihara merpati kolong tidak sekadar hobi tetapi melainkan juga sebagai profesi yang menghasilkan keuntungan ekonomi keluarga,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Benny menyatakan mendukung Cak Imin sebagai Presiden 2024-2029. Menurutnya, cicit dari salah satu pendiri NU, KH. Bisri Syansuri itu mempunyai banyak potensi dari rekam jejak sebagai aktivis, pejabat publik, hingga keturunan darah biru pendiri organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

"Kami komunitas merpati kolong yang tergabung dalam Cak Imin Sahabat Kita menyatakan dukungan agar beliau bisa jadi Presiden RI penganti Pak Jokowi. Kami akan mengawal aspirasi ini dan menyosialisasikannya kepada berbagai elemen masyarakat lain,” pungkas Benny yang diamini anggota komunitas Merpati Kolong Wonosobo. 

KEYWORD :

Abdul Muhaimin Iskandar Cak Imin Capres 2024 Merpati Kolong KH. Bisri Syansuri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :