Senin, 29/04/2024 15:40 WIB

Erick Thohir Lunasi Hutang Warga untuk Sekolahkan Ponakan Tunarungu

Menteri BUMN Erick Thohir membantu melunasi hutang salah satu warga di bilangan Kembangan, Jakarta Barat.

Menteri BUMN, Erick Thohir saat membacakan cerita anak di TBM Cikuya, Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/9). (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri BUMN Erick Thohir membantu melunasi hutang salah satu warga di bilangan Kembangan, Jakarta Barat.

Erick Thohir melunasi hutang Haryati sebesar Rp 9,3 juta di koperasi setempat. Tidak hanya itu, ia juga membantu membayar hutang di rumah makan. Hutang itu diketahui digunakan oleh Haryati untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membiayai sekolah keponakannya yang masih berusia 10 tahun.

“Makasih banyak ya pak. Semoga bapak diberi kesehatan ya pak. Berkah rejekinya, panjang umurnya, amin,” kata Haryati saat dihampiri Erick Thohir di rumahnya, Senin (7/2).

Erick Thohir semakin tersentuh hatinya ketika mendengar keponakan Haryati yang berusia 10 tahun tersebut adalah seorang anak yang tunarungu. Erick bahkan menjamin biaya pendidikan keponakan Haryati tersebut.

“Saya banyak hutangnya pak. Di sini yang masih sekolah ada lima, yang tunarungu paling kecil umur 10 tahun,” ungkap Haryati kepada Erick Thohir.

“Harus tetap semangat, kerja keras, dan harus tetap melakukan gotong-royong. Dan bersyukur kepada Allah,” pesan Erick Thohir kepada Haryati.

Di kesempatan itu, Erick berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban Haryati dan keponakannya agar bisa mendapatkan kesempatan menimba ilmu secara layak.

Ia juga memberikan bantuan berupa peralatan sekolah, dan sejumlah mainan agar keponakan Haryati semangat belajar.

KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN Bantu Warga Lunasi Hutang Biaya Sekolah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :