Jum'at, 17/05/2024 18:38 WIB

Madrid Jadikan Pemain Ini Umpan Datangkan Mbappe

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, masih ngotot ingin mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Apalagi, sang pemain belum menandatangani perpanjangan kontrak hingga detik ini.

Kylian Mbappe (foto: Soccerway)

Madrid, Jurnas.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, masih ngotot ingin mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Apalagi, sang pemain belum menandatangani perpanjangan kontrak hingga detik ini.

Karena itu, jika hingga bursa transfer Januari ditutup dan Mbappe belum memperpanjang kontraknya, dia bebas untuk melakukan kesepakatan pra-kontrak dengan klub manapun, sebelum habis kontrak pada Juni mendatang.

Selain melakukan pendekatan dengan pemain, keluarga, dan agennya, Madrid menurut laporan El Nacional pada Minggu (30/1), punya cara khusus untuk menggaet Mbappe ke Santiago Bernabeu.

El Real akan mendatangkan gelandang Prancis, William Saliba, yang memang sudah masuk dalam daftar buruan Real Madrid tiga musim lalu. Dimiliki oleh Arsenal sejak Juli 2019, Saliba tampil menonjol, dan menunjukkan tingkat yang sangat baik dengan Saint Etiene Prancis.

Saat itulah klub London memutuskan untuk bertaruh besar pada pemain muda itu, dan membayar 30 juta euro untuk pemain yang baru berusia 18 tahun.

Sesampainya di Stadion Emirates, Wiliiam Saliba tidak mampu membayar peluang yang dia inginkan dan memulai perjalanan kembali ke Prancis, di mana dia bermain dengan status pinjaman di Nice dan sekarang berakhir di Olympique de Marseille.

Saliba bukan orang asing bagi Mbappe, setidaknya bisa mendekatkan El Real pada target buruan. Saliba lahir di kota Bondy, Prancis, barat Paris, tempat Kylian Mbappe juga lahir dan besar.

Kedua pesepakbola berbagi sekolah dan sejak mereka masih sangat muda, mereka memiliki persahabatan yang hebat. Selain itu, Wilfrid Mbappé, ayah Kylian, melatih Saliba ketika dia masih kecil, dan seperti yang dia akui dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Prancis `Le Populaire`.

"Dia mengajari saya semua yang saya tahu, dan jika saya di sini, itu gara-gara dia. Karena ayahnya pelatihku, dia biasa pergi ke rumah Kylian," ujar dia.

Selain itu, kedatangan Saliba, bek tengah yang masih berusia 20 tahun akan menjadi insentif lain untuk memotivasi bintang PSG itu berkemas ke Santiago Bernabeu.

KEYWORD :

Kylian Mbappe Real Madrid Paris Saint-Germain Info Transfer William Saliba




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :