Sabtu, 18/05/2024 11:10 WIB

Erick Thohir Apresiasi dan Bantu Perawat yang Kehilangan Istri Kala Pandemi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengapresiasi Adhitya Tegar Pambudhi, tenaga kesehatan yang kehilangan istri ketika pandemi Covid-19.

Menteri BUMN, Erick Thohir. (foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengapresiasi Adhitya Tegar Pambudhi, tenaga kesehatan yang kehilangan istri ketika pandemi Covid-19. Dia menilai Adithya menginspirasi banyak orang.

"Ketegaran dan keikhlasan Mas Adit saat bertugas, walau harus kehilangan sang istri tercinta, menginspirasi kami semua," tulis Erick Thohir dalam unggahan di Facebook.

"Para perawat dan bidan, sosok paling penting di balik perjuangan Indonesia melawan pandemi Covid-19," tulisnya.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir juga menawarkan bantuan kepada Adithya berupa beasiswa dalam tabungan pendidikan bagi anaknya, Andeeva.

"Saya punya yayasan, kalau diperkenankan, saya ingin berikan beasiswa untuk putrinya," kata Erick Thohir.

"Dari hati saya yang paling dalam saya ingin mengucapkan terima kasih atas perjuangan tenaga perawat dan bidan yang telah melayani kesehatan masyarakat," tuturnya.

Adhitya merupakan perawat yang kehilangan istrinya saat sedang bertugas. Hal itu juga membuatnya tidak bisa hadir bersama keluarganya.

"Tiap hari saya kangen, tiba-tiba pergi begitu saja. Di saat saya tidak bersamanya, tidak bersama keluarga. Pukulan yang sangat berat tahun ini," ujar Adithya.

Padahal, dia menceritakan pilihan menjadi perawat berkat dorongan istri yang mendaftarkannya ke sekolah perawatan tengah pandemi.

"Saya tidak bisa pulang setiap saat. Karena untuk menjaga kesehatan mereka juga, takutnya saya menulari mereka," kata Adit.

Lebih dari itu, Adithya menyatakan Andeeva merupakan sosok penguat untuk menjalani hari-harinya mendatang.

KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN Bantu Perawat Pandemi Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :