Minggu, 28/04/2024 17:41 WIB

Asian Games 2018

Balap Sepeda Siapkan 20 Atlet

Dari pebalap yang menjalani tes kesehatan, ada atlet senior dan yunior.

Ilustrasi balap sepeda

Cabang olahraga balap sepeda memproyeksikan 20 atlet turun pada SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Mereka pun baru saja menjalani tes kesehatan bersama Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak PRIMA) di PPITKON Kemenpora Jakarta.

Tes kesehatan bagi atlet merupakan kewajiban sebelum masuk pelatnas. Selain balap sepeda, cabor-cabor lain juga menjelani tes kesehatan pada pekan ini. Seperti angkat besi, karate dan tenis, atletik dan bulu tangkis.

Dari 20 nama pebalap yang menjalani tes kesehatan sebelum masuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) ini ada nama pebalap senior yang sudah kenyang pengalaman dikancah nasional dan internasional yaitu pebalap wanita Uyun Muzizah.

Direktur Performa Tinggi Satlak Prima, Deny Gumulya menilai Uyun Muzizah meski saat ini sudah berusia 37 tahun kemampuannya masih bisa diandalkan.  "Secara usia Uyun memang sudah tidak muda lagi. Tapi kemampuannya tidak boleh dianggap enteng," katanya di sela tes kesehatan yang digelar Satlak Prima.

Selain pebalap senior, ada beberapa pebala muda potensial yang kedepan bakal menjadi tulang punggung timnas. Seperti Ayustina Delia Priatna, pembalap asal Jawa Barat yang baru menyumbangkan dua perunggu untuk kontingen Indonesia pada kejuaraan Asian Cup 2016 di Bangkok, Thailand bulan lalu. Advertorial

KEYWORD :

Balap sepeda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :