Minggu, 05/05/2024 16:20 WIB

Asian Games 2018

Berikut 10 Cabor yang Gelar Test Event

Test event Asian Games 2018 direncanakan berlangsung pada akhir 2017.

Logo Asian Games 2018

Jakarta - Indonesia terus mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018. Selain mempercepat pembangunan venue, Pemerintah bersama KOI dan Inasgoc juga mulai merancang jadwal test event. 

"Sudah ditetapkan ada 10 cabang olahraga yang diselenggarakan dalam test event akhir tahun depan. Nantinya Indonesia sebagai tuan rumah akan mengundang mungkin kontingen dari 20 negara untuk ikut test event," ujar Deputi PEningkatan PRestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto kepada wartawan, Rabu (7/12).

Test event Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018 direncanakan berlangsung pada akhir 2017. Tes event wajib diselenggarakan sebagai uji coba venue yang dipakai untuk berbagai cabang olahraga Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Adapun 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam test event Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018 tahun depan adalah atletik, panahan, basket, bulutangkis, tinju, sepak bola, pencak silat, taekwondo, bola voli, dan angkat besi. 

Atletik akan digelar di Stadion Utama GBK, Panahan di Komplek GBK, Basket di Mahaka Sportmall dan Kompleks GBK, Bulutangkis di Istora Senayan, Tinju di JIEXPO Kemayoran, Sepak Bola di Stadion Patriot, Stadion Wibawa Mukti dan Stadion Pakansari, Pencak Silat di Padepokan Silat TMII, Taekwondo di JIEXPO Kemayoran, Bola Voli di Komplek GBK dan JCC Senayan, serta Angkat Besi di JIEXPO Kemayoran.

Dari 10 cabang olahraga yang ditetapkan untuk test event ini, semuanya diselenggarakan di Jakarta dan sekitarnya. Tidak ada satupun cabang olahraga yang diselenggarakan di Palembang, sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018. "Pada dasarnya semua venue Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018 saat diselenggarakannya test event sudah siap, termasuk yang di Palembang. Dalam test event ini tujuan utamanya adalah mencoba semua fasilitas yang ada di kompleks Stadion Utama GBK," jelas Gatot. Advertorial

KEYWORD :

Asian Games 2018 KOI Asian Games




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :