Rabu, 01/05/2024 17:12 WIB

Pesawat Pakistan Jatuh, Semua Penumpang Tewas

Penyanyi pop kenamaan yang kemudian menjadi pendakwah, Junaid Jamshed, dan istrinya berada dalam daftar penumpang.

Pesawat Pakistan International Airlines (PIA)

Pakistan - Pesawat milik maskapai Pakistan International Airlines (PIA) dengan nomor penerbangan PK661, kehilangan kontak saat perjalanan dari Chitral menuju Islamabad. Diduga pesawat jatuh di Pakistan Utara dan menewaskan 48 orang penumpangnya.

Tragedi itu disampaikan melalui pernyataan militer yang menyebutkankan,  telah menemukan 26 jenazah dari lokasi jatuhnya pesawat di kawasan Havelian, sekitar 70 kilometer di utara Islamabad. Dikatakan hampir semua jenazah terbakar dan sangat sulit dikenali.

Baca Juga : Lionel Messi Lolos dari Kematian

Para pejabat setempat mengatakan diperkirakan tidak ada yang selamat dalam kecelakaan ini. "Pesawat lepas landas dari Chitral pada pukul 15.00 waktu setempat dan hilang kontak 90 menit kemudian, hanya beberapa saat sebelum dijadwalkan tiba di bandara tujuan," ujar pernyataan tersebut dilansir BBC.

Baca Juga: Jet Tempur Rusia Jatuh, Nato Cemaskan Warga Sipil Suriah

Penyanyi pop kenamaan yang kemudian menjadi pendakwah, Junaid Jamshed, dan istrinya berada dalam daftar penumpang. Dan sejumlah sumber membenarkan ia terbang dengan menggunakan pesawat tersebut.

Para pengikut Jamshed di Twitter, yang jumlahnya mencapai hampir satu juta, memberikan penghormatan kepadanya. Lagu berjudul Dil Dil Pakistan yang melambungkan namanya pada 1987 sering digambarkan sebagai `lagu kebangsaan tidak resmi` Pakistan.

Perdana Menteri Nawaz Sharif mengatakan dirinya sangat berduka dan terpukul dengan kecelakaan ini. Tayangan TV Pakistan memperlihatkan puing-puing pesawat yang terbakar di satu lembah. Militer sudah mengerahkan petugas dan beberapa helikopter ke lokasi, kata media di Pakistan. Pada 2006 lalu satu pesawat PIA jatuh menewaskan 44 orang.

KEYWORD :

Pesawat Jatuh Pakistan Airlines




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :