Sabtu, 18/05/2024 23:10 WIB

Torres Resmi ke Barcelona, Dikontrak Lima Tahun

Torres lulus tes medis di Camp Nou pada Selasa (28/12), sebelum berkomitmen untuk kontrak lima tahun dengan raksasa LaLiga Santander.

Ferran Torres (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona resmi mengumumkan transfer Ferran Torres senilai €55 juta (£46m/$62m) dari Manchester City.

Torres lulus tes medis di Camp Nou pada Selasa (28/12), sebelum berkomitmen untuk kontrak lima tahun dengan raksasa LaLiga Santander.

Kepindahan pemain 21 tahun itu akan diumumkan secara resmi ketika jendela transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari, dan dia akan diperkenalkan sebagai pemain Barca pada presentasi di Camp Nou pada 3 Januari.

"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk transfer Ferran Torres," bunyi pernyataan Barca dikutip dari Goal pada Rabu (29/12).

"Pemain telah menandatangani kontrak untuk lima musim ke depan, hingga 30 Juni 2027, dan klausul pembeliannya telah ditetapkan sebesar 1.000 juta euro," sambung dia.

Dalam sebuah pernyataan yang mengkonfirmasi kepergian Torres, direktur sepak bola City Txiki Begiristain mengatakan, "Ferran harus bangga dengan apa yang telah dia capai di sini di Manchester City."

"Musim lalu adalah pertama kalinya di negara baru, tetapi dia beradaptasi dengan baik. Dia selalu memberikan 100 persen, bekerja keras untuk tim dan mencetak gol yang membantu kami memenangkan trofi," lanjut dia.

"Cedera sayangnya mencegahnya bermain lebih banyak musim ini, tetapi Ferran adalah pemain yang kami semua nikmati bekerja dengannya dan kami berharap yang terbaik untuknya di Barcelona dan untuk sisa karirnya," tutup dia.

KEYWORD :

Ferran Torres Manchester City Barcelona Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :