Minggu, 28/04/2024 20:15 WIB

Hari Ibu, Ainun Mahya Bawakan Lagu Rieka Roeslan

Momentum Hari Ibu, Ainun Mahya bawakan karya cipta musisi Rieka Roeslan.

Rieka Roeslan dan Ainun. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Momentum Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Ainun Mahya meluncurkan single perdananya yang diberi judul “Ayah & Ibu” yang merupakan karya cipta dari Rieka Roslan. Saat berusia 14 tahun Rieka Roslan menciptakkan lagu ini sebagai hadiah untuk ayah dan ibunya.

Lagu yang liriknya merupakan ucapan terima kasih kepada ayah dan ibu yang sudah membesarkan dengan penuh cinta dan kasih sayang disertai perjuangan yang tiada henti dan saat mereka besar anak-anak yang akan menjaga orang tuanya.

Lagu indah ini tertulis di diary nya dan kini Rieka jatuh hati pada penyanyi cilik berama Ainun Mahya putri dari Bapak Wawan Ridwan dan Ibu Lida Wawan. Kepolosan suara Ainun diusianya yang 11 tahun membuat Rieka tertarik melatihnya dan menyerahkan lagu ini untuk dinyanyikan dalam single pertama Ainun.

Kerja keras Ainun untuk menaklukkan lagu ini sangat harus dipuji karena range vokal di lagu ini yang cukup luas dan semua ini harus dikuasai oleh Ainun, untuk itu hampir setiap minggu Ainun berlatih dengan tekun selama kurang lebih 2 bulan. Penguasaan teknik bernyanyi mulai dari chest voice, head voice, latihan nafas panjang yang membutuhkan teknik nafas diafragma yang benar.

Sebelumnya Ainun sering bernyanyi dan bersenandung dimanapun dan ketika melakukan kegiatan apapun yang akhirnya membuat orang tua Ainun menemukan bakat terpendam dari Ainun dan akhirnya mencarikan guru vokal sebagai bentuk dukungan dari orang tua untuk mengembangkan bakat putri bungsunya. Akhirnya pertemuan Ainun dengan Rieka Roslan sebagai guru vokalnya membuahkan hasil single lagu “Ayah & Ibu” ini.

“Ainun mempunyai kemauan keras tidak pernah sekalipun mengeluh selama berlatih vokal dan saya ingin mencetak anak yang mau belajar dang mengikuti proses dan punya mental yang kuat dan berhati baik agar suatu saat dia menjadi bintang dia tetap bisa berbagi dan berguna untuk orang lain" ujar Rieka Roeslan baru-baru ini.

“Arranger musik yang saya pilih adalah sahabat saya yang juga bassist dari The Groove, Ari Firman, arranger yang sangat apik dan mengerti aransemen seperti apa yang cocok untuk dibawakan Ainun. Selama berlatih vokal, Ainun juga dibantu oleh Tias Reksonegoro." kata Rieka.

Kepercayaan orang tua Ainun membuahkan karya video clip yang sangat menarik dengan alur cerita yang ditulis oleh Rieka Roslan sendiri. Director of Photography dipercayakan kepada videographer muda Reanta Pratama.Menurut Rieka menulis lagu, merangkai nada dan pembuatan video clip harus bisa menjadi satu kesatuan karena setiap lagu yang ditulis mempunyai cerita tersendiri.

Proses pembuatan video clip dilakukan selama 2 hari di Bandung dan mengambil lokasi di Ronia’s in Lembang dan Sapulidi Café & Resort Bandung. Selama proses pembuatan video clip dilalui Ainun dengan semangat dan selalu tersenyum. Inilah yg diperlukan Indonesia, anak-anak tangguh yang membanggakan orang tuanya dan bisa berguna dan memberikan manfaat untuk sesama.

KEYWORD :

Rieka Roeslan Ainun Mahya Ayah dan Ibu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :