Sabtu, 18/05/2024 06:30 WIB

Meriahkan Muktamar NU, DPD PDIP Lampung Doa dan Tumpengan

Kantor DPC PDIP digunakan nahdiyin beristirahat sejenak

DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah tumpengan dan buka kantor sambut peserta Muktamar NU

Lampung Tengah, Jurnas.com - Perhelatan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung Tengah semakin meriah dengan adanya doa bersama serta potong tumpeng yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Lampung.

Bahkan Kantor DPC PDIP Lampung Tengah yang berdekatan dengan Pesantren Darussa’adah lokasi pelaksanaan Muktamar, dibuka untuk digunakan warga nahdiyin beristirahat sejenak hingga makan.

Ketua DPD PDIP Lampung  Sudin mengatakan sejarah hubungan antara PDIP dengan NU sudah berlangsung sejak lama. Karena itu, PDIP mengambil langkah gotong royong untuk menyemarakkan Muktamar NU itu.

"DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah menyediakan dapur umum selama dua hari, dari hari ini sampai besok. Dapur umum ini kami siapkan karena penggembira Muktamar NU banyak sekali. Sampai puluhan ribu jumlah penggembiranya," kata Sudin, Rabu (22/12/2021).

Sudin menjelaskan, pihaknya juga mengajak para kiai NU berkumpul di Kantor DPC PDIP Lampung Tengah sekaligus berdoa bersama agar Muktamar berjalan lancar. Jajaran DPC PDIP Lampung Tengah bahkan menggelar acara potong tumpeng.

Ketua Komisi IV DPR itu juga menyebutkan Kantor DPC PDIP Lampung Tengah berdekatan dengan Pesantren Darussa’adah. PDIP juga memasang baliho ucapan selamat datang.

Menurut Sudin, hubungan PDIP dengan NU bukan hanya harmonis di pusat saja. Di Lampung, kata dia, PDIP juga punya kedekatan dengan NU. Karena itu, Sudin mengharapkan hubungan itu tetap harmonis sekaligus mendoakan Mukatamar NU berjalan dengan lancar.

"Nanti, siapa pun yang menang jadi Ketua Umum PBNU, tetap menjalin hubungan tambah lebih baik dengan PDI Perjuangan. Karena platformnya, kan, sama," harap Sudin.

Pernyataan Sudin ini searah dengan pesan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta. Ia mengharapkan pelaksanaan Muktamar NU berjalan dengan lancar dan menghasilkan organisasi yang semakin baik.

Insinyur lulusan UGM ini mengenal NU sebagai organisasi yang memiliki catatan sejarah kemerdekaan bangsa, mempunyai visi luar biasa mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin.

“Karena itulah pemerintahan Presiden Jokowi dan PDI Perjuangan mengucapkan selamat atas penyelenggaraan muktamar dan pemilihan seluruh jajaran pengurus NU diyakini akan dilakukan sesuai kultur NU,” tegas Hasto.

KEYWORD :

Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama DPD PDI Perjuangan Lampung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :