Minggu, 28/04/2024 18:34 WIB

Ketika Madonna Kampanye Anak-Anak Malawi

Yayasan Malawi yang digagas Madonna merupakan bentuk kepedulian sang penyanyi terhadap pendidikan anak tak mampu di Malawi.

Madonna saat berada di antara masyarakat Malawi

Miami - Gelaran pelelangan selebritis dunia di Miami, tidak hanya menjadi panggung Madonna untuk mencemooh Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump. Madonna juga mempersembahkan pertunjukan kabaret bertajuk ‘Tears of a Clown,’ yang baru pertama dipentaskan tahun ini di Australia.

Madonna ikutan   melelang koleksi seni pribadinya termasuk cetakan Tracey Emin yang terjual seharga US$550 ribu dan tiga foto hasil karya fotografer Herb Ritts saat hari pernikahannya dengan Sean Penn pada 1985. Foto-foto itu terjual seharga US$230 ribu.

Acara nan meriah di tengah kegiatan Art Basel Miami Beach itu juga menyuguhkan lelang lukisan Damien Hirst, penampilan sulap khusus dari David Blaine, dan kesempatan tinggal di rumah Leonardo DiCaprio di Palm Spring selama sepekan. ‘Tiket’ itu terjual US$140 ribu.

Dilansir CNN, para pengunjung yang datang kebanyakan kolektor seni dan selebriti. Itu merupakan pesta seni terbesar di Amerika Utara, di mana pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar US$5 ribu. Terlihat ada DiCaprio, Chris Rock, Dave Chappelle, Courtney Love, dan James Corden.

Yayasan Malawi yang digagas Madonna dan berperan besar dalam malam itu, merupakan bentuk kepedulian sang penyanyi terhadap pendidikan anak tak mampu di Malawi. Ia sendiri punya satu anak adopsi yang yatim piatu dari sana, bernama David, yang kini berusia 11 tahun.

Dalam kesempatan itu juga, selain mencela Trump dan melelang barang, Madonna menyuguhkan video tentang Malawi. Ia meminta bantuan tetamu yang hadir untuk membangun unit intensif serta operasi pediatri di sebuah rumah sakit di sana. Para pengunjung pun tersentuh.

KEYWORD :

Madonna Yayasan Malawi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :