Sabtu, 04/05/2024 02:27 WIB

Demo 212

Habib Luthfi Serukan Persatuan

Orang yang bertakwa tentunya menjadi pengayom, penyejuk, bukan pemecah belah.

Habib Luthfi bin Yahya

Jakarta - Eskalasi politik Indonesia semakin memanas hingga memunculkan potensi perpecahan yang sangat membahayakan keutuhan negara. Kondisi ini memunculkan rasa prihatin Rais Aam Jam’iyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya.

Habib Luthfi pun menyerukan kepada segenap kaum muslim dan seluruh rakyat Indonesia kembali bersatu. Perbedaan haruslah difahami sebagai berkah dan kaum muslim Indonesia jadilah kaum yang bertakwa. Sebab orang yang paling mulia di sisi Allah hanyalah yang paling bertakwa.

"Orang yang bertakwa tentunya menjadi pengayom, penyejuk, bukan pemecah belah. Mari kita perkokoh NKRI, dengan bangga menjadi bangsa Indonesia, NKRI Harga Mati," kata Habib Luthfi ketika mengisi taushiyah dalam kegiatan istighotsah di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (2/12).

Kaum muslimin Indonesia harus sadar, bahwa keutuhan negara Indonesia tengah menghadapi cobaan berat. Banyak kalangan berusaha memecah belah bangsa yang tentunya membikin keresahan dan kegelisahan masyarakat. "Cobaan ini akan teratasi jika bangsa Indonesia tetap menjaga persatuan, menguatkan barisan antara ulama dan umara," tegas Habib Luthfi.

KEYWORD :

Habib Luthfi NKRI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :