Minggu, 28/04/2024 13:46 WIB

Agung Laksono Temui Setnov, Bahas RUU Pemilu

Sehari setelah menjabat sebagai Ketua DPR, Setya Novanto ditemui Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono. Apa pembahsan dalam pertemuan tersebut?

Ketua Dewan Pakar Golkar, Agung Laksono

Jakarta - Sehari setelah menjabat sebagai Ketua DPR, Setya Novanto ditemui Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono. Apa pembahsan dalam pertemuan tersebut?

Agung mengaku, pertemuan itu dalam rangka menyampaikan pandangan dewan pakar Partai Golkar soal pembahasan Rancangan Undang Undang (RUU) Pemilu.

"Pertama yang terkait dengan pandangan-pandangan dewan pakar soal isu berkaitan dengan revisi UU pemilu. Kan banyak itu, apakah proporsional terbuka, atau tertutup dengan varian-varian yang lebih banyak," kata Agung, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/12).

"Itu penting agar Pemilu yang akan datang istimewa, kan gabung Pilpres, Pileg sekaligus. Itu harus sedini mungkin disiapkan dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya," tambahnya.

Untuk itu, kata Agung, dewan pakar memberikan saran dan masukan. Meski demikian, Agung tetap menyerahkan apakah masukan itu kepada DPP Golkar selaku pengambil keputusan.

"Tapi putusan tetap saja di DPP karena kami sadar AD/ART partai tuh seperi itu. Sama semuanya. Dewan Pakar, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina juga tidak ada kata-kata wajib yang harus dilaksanakan, putusan tetap di DPP," terangnya.

KEYWORD :

Agung Temui Setnov RUU Pemilu Golkar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :