Jum'at, 17/05/2024 16:13 WIB

Gundogan Anggap MU Beruntung Cuma Kalah 2-0

Dia menilai jika pertahanan Setan Merah tidak solid, maka The Citizen bisa saja unggul 3-0 atau 4-0 pada babak pertama, dengan melihat dominasi Manchester Biru dalam laga tersebut.

Ilkay Gundogan (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menyebut Manchester United masih beruntung karena hanya kalah 2-0 dalam derbi Manchester pada Sabtu (6/11) malam.

Dia menilai jika pertahanan Setan Merah tidak solid, maka The Citizen bisa saja unggul 3-0 atau 4-0 pada babak pertama, dengan melihat dominasi Manchester Biru dalam laga tersebut.

Gol bunuh diri Eric Bailly dan tendangan Bernardo Silva sesaat sebelum turun minum, sudah cukup untuk membawa City meraih tiga poin di Old Trafford.

"Sangat menyenangkan, cukup menyenangkan. Itu adalah babak pertama yang hebat di mana kami bisa mencetak lebih banyak gol. Bisa jadi 3-0 atau 4-0 di babak pertama. Kiper mereka membuat beberapa penyelamatan luar biasa," kata pemain Jerman itu dikutip dari Goal pada Minggu (7/11).

"Babak kedua adalah tentang tetap sabar, menjaga bola, menjaga penguasaan, mengoper bola, masuk ke ritme tertentu dan tidak memberi mereka peluang. Saya tidak ingat bahwa mereka memiliki peluang di babak kedua," sambung dia.

Sementara itu mantan bek City, Joleon Lescott, mengatakan dominasi yang ditunjukkan tim asuhan Pep Guardiola, sama mengesankannya dengan kemenangan 6-1 di Old Trafford pada satu dekade lalu.

Apa yang membuat penampilan semakin mengesankan ialah bahwa Guardiola memilih untuk tidak melakukan pergantian pemain, sehingga City tetap mendominasi sampai peluit akhir.

"Kredit untuk City, skornya tidak semenarik 6-1, tetapi performanya sama dengan mengontrol," kata Lescott kepada situs web City.

"Saya tidak tahu apakah Pep tidak menyadari (dia tidak melakukan pergantian pemain) atau memang disengaja (tetapi) ini adalah derby, Anda mengharapkan akan ada perubahan," imbuh dia.

Manchester City kini telah memenangkan delapan pertandingan Liga Premier di Old Trafford, lebih banyak dari tim mana pun.

Dan kemenangan semalam membuat City terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris yang dihuni Chelsea, setelah bermain imbang di kandang sendiri kontra Burnley.

KEYWORD :

MU vs City Manchester United Ilkay Gundogan Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :