Jum'at, 17/05/2024 10:41 WIB

Dipermalukan City, MU Masih Tetap Unggul Kok

Kalah dalam derbi Manchester memang menyakitkan. Namun fans Setan Merah tak usah khawatir. Dalam hal ini, MU masih tetap unggul dari klub sekotanya.

Ekspresi Cristiano Ronaldo usai Manchester United kalah dari Manchester City (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester United (MU) lagi-lagi harus menelan kekalahan memalukan di Old Trafford musim ini. Usai kalah 0-5 atas Liverpool di kandang sendiri, kini Setan Merah harus ikhlas dipecundangi 0-2 oleh Manchester City.

Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (6/11) itu, MU sudah tertinggal sejak menit ke-7, pasca Eric Bailly melakukan gol bunuh diri. Petaka kembali hadir pada menit ke-45, melalui tendangan lemah Bernardo Silva yang gagal diantisipasi David de Gea.

Kalah dalam derbi Manchester memang menyakitkan. Namun fans Setan Merah tak usah khawatir. Dalam hal ini, MU masih tetap unggul dari klub sekotanya.

Dilansir dari laman resmi Liga Premier, kedua tim telah bertemu sebanyak 49 kali. Dari total tersebut, 24 di antaranya dimenangkan oleh MU, sementara 16 sisanya milik The Citizen. Sembilan laga berakhir seri.

Kontra City, tren MU menang di kandang memang kurang baik. 11 kemenangan MU diraih di Old Trafford, dan justru 13 laga berakhir kemenangan dicatatkan di markas City. Sementara City lebih berimbang, delapan kali menang di Old Trafford, dan delapan kali di kandang sendiri.

Adapun dari lima pertemuan terakhir kedua tim, hasilnya imbang. Masing-masing membukukan dua kali kemenangan, dua kali kalah, dan satu kali imbang. Dan meski kali ini kalah 0-2, MU pada pertandingan sebelumnya mempermalukan City 2-0 di Etihad Stadium pada 7 Maret 2021.

Atas hasil ini, MU harus puas bertengger di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Inggris. Sementara City yang mengoleksi 23 poin mengamankan posisi di tempat ke-2 di bawah Chelsea, yang malam ini bertandingan versus Burnley.

KEYWORD :

MU vs City Manchester United Statistik Pertandingan Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :