Rabu, 24/04/2024 11:36 WIB

Pelatih Tak Jamin Posisi De Gea dan Maguire Musim Depan

Pelatih Tak Jamin Posisi De Gea dan Maguire Musim Depan

David de Gea dan Harry Maguire (Foto: Daily Mail)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag tidak bisa menjamin posisi tetap bagi bek Harry Maguire dan penjaga gawang David de Gea musim depan.

Duo pemain bertahan ini mendapatkan sorotan tajam musim ini. Penampilan buruk keduanya di beberapa laga menyebabkan MU kehilangan sejumlah poin, hingga akhirnya finis di peringkat ke-3 klasemen akhir Liga Inggris.

Ten Hag menunjukkan rasa hormatnya kepada Maguire atas profesionalismenya selama melewati waktu sulit secara individu di Old Trafford, namun persaingan masuk starter di skuat utama juga ketat.

"Ya, tapi dia memiliki persaingan yang tinggi di sana dengan Raphaël Varane. Tidak ada yang akan senang dengan situasi ini. Tidak pula dia. Dia selalu berlatih di level terbaik, dengan usaha 100 persen," kata Ten Hag dikutip dari Goal pada Selasa (30/5).

"Katakanlah saya senang dia ada di sini dan ketika kami membutuhkannya dia melakukan pekerjaannya. Tapi itu juga keputusan yang harus dia buat," tegas dia.

Kesalahan individu menjadi ciri permainan De Gea akhir-akhir ini. Ironisnya, dia memenangkan penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Inggris berkat 17 clean sheet dalam satu musim.

Pada akhirnya, usia dan ketidakmampuannya bermain dengan kakinya menyebabkan keraguan atas masa depan pemain Spanyol itu. Sejumlah laporan menunjukkan bahwa penandatanganan kontrak baru tidak akan menjamin dia menjadi No.1 MU di masa depan.

"(Gerakan kaki yang bagus) bukanlah yang saya inginkan, itu lebih ke tuntutan sepakbola papan atas saat ini. Jika Anda mengamati tim terbesar, Anda harus mampu bermain dari belakang, dan menggunakan kiper Anda sebagai pemain tambahan. Jika tidak, sangat mudah bagi lawan untuk menekan Anda. Dia (De Gea) harus melangkah maju. Dalam sejumlah pertandingan, dia menunjukkan perkembangan," ujar Ten Hag.

KEYWORD :

David de Gea Manchester United Harry Maguire Erik ten Hag




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :