Sabtu, 18/05/2024 22:27 WIB

Dilantik Jadi Anggota DPR, Diah Nurwitasari Fokus Kawal Kebijakan Pro Rakyat

Diah menjadi anggota DPR RI menggantikan posisi almarhum Adang Sudrajat dari Daerah Pemilihan Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Diah Nurwitasari saat dilantik menjadi anggota DPR RI menggantikan almarhum Adang Sudrajat di Rapat Paripurna, Senin (1/11). (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Diah Nurwitasari resmi dilantik sebagai anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) Fraksi PKS. Pelantikan dilakukan dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Sidang II 2021-2022 pada Senin (1/11) siang di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, melalui pembacaan Surat Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 117/P, Nomor 119/P dan Nomor 125/P Tahun 2021.

Diah menjadi anggota DPR RI menggantikan posisi almarhum Adang Sudrajat dari Daerah Pemilihan Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Diah berjanji akan melanjutkan niat baik almarhum Adang. Utamanya, terhadap masyarakat di Dapilnya, serta masyarakat Jawa Barat dan Indonesia secara umum.

“Harapan saya ke depan, selain melanjutkan kebaikan-kebaikan Almarhum, saya juga beraharap lebih mampu untuk berbuat untuk masyarakat,” ungkap Diah.

Wakil Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Korwil Jawa Barat ini menambahkan, berbagai tantangan yang dihadapi DPR sebagaimana disampaikan pada Paripurna akan menjadi fokus utamanya. Termasuk soal ketahanan pangan.

“Di daerah saya sendiri juga memang sebetulnya salah satu daerah yang ke depannya bisa melakukan swasembada pangan, karena modal dasarnya sangat dimiliki oleh Kabupaten Bandung dan Bandung Barat,” ujar perempuan kelahiran 24 Oktober 1967 ini.

Harapan Diah, pelantikannya sebagai anggota PAW akan membantu meringankan beban masyarakat, khususnya dari Dapilnya di Jawa Barat II, serta di Indonesia secara umum.

Diah bertekad untuk menyuarakan suara-suara rakyat dan berusaha mengawal kebijakan-kebijakan yang lebih berpihak kepada masyarakat di masa depan.

Diah merupakan satu dari lima anggota DPR RI baru yang dilantik pada Masa Persidangan II 2021-2022 ini.

Anggota PAW lainnya adalah Paulus Ubrungge dari PAN mewakili Daerah Pemilihan Papua, Aida Muslimah dari PDIP mewakili Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan II, Harris Turino dari PDIP mewakili Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX, serta Novri Ompusungu dari PDIP mewakili Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan II.

KEYWORD :

Warta DPR PKS Diah Nurwitasari Pengganti Antar Waktu Rapat Paripurna




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :