Senin, 29/04/2024 16:19 WIB

Soal Ketua DPR, Akom: Saya Hormati Hukum

Ketua DPR Ade Komaruddin (Akom) menyatakan akan menghormati mekanisme hukum dan aturan yang berlaku terkait pergantian posisi pimpinan DPR.

Ketua DPR, Ade Komaruddin

Jakarta - Ketua DPR Ade Komaruddin (Akom) menyatakan akan menghormati mekanisme hukum dan aturan yang berlaku terkait pergantian posisi pimpinan DPR.

Akom menegaskan, dirinya hanya berpegang pada aturan yang ada, baik yang ada di internal Partai Golkar maupun aturan yang ada di Parlemen sebagaimana dalam Undang-Undang (UU) MD3.

"Saya menghormati mekanisme hukum dan peraturan yang ada, dan kami di pimpinan bertekad untuk memproses surat dari DPP Partai Golkar dan kami tidak akan menyimpang dari semua peraturan yang berlaku," kata Akom, saat jumpa pers, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/11).

Dalam kesempatan itu, Akom mengaku selama menjabat sebagai pimpinan DPR, tidak pernah memutuskan kebijakan secara pribadi. "Saya selalu melalui mekanisme rapat pimpinan, badan musyawarah maupun paripurna. Tidak ada satu keputusan pun yang saya tanda tangani di luar mekanisme, saudara boleh cek semua itu," tegasnya.

Diketahui, Rapat Pleno DPP Partai Golkar, pada Senin (21/11/2016) memutuskan Setnov kembali diajukan sebagai Ketua DPR menggantikan Akom. Sementara, Dewan Pembina Partai Golkar merestui pergantian Ketua DPR tersebut, meski sempat mendapat penolakan.

KEYWORD :

Ketua DPR Ade Komaruddin Partai Golkar Setnov




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :