Jum'at, 03/05/2024 21:08 WIB

Minim Kesempatan di Timnas Inggris, Zaha Pindah Kewarganegaraan

Pemain sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha akhirnya memutuskan untuk beralih kewarganegaraan dari Inggris menjadi Pantai Gading.

Wifried Zaha (foto: ESPN)

Pemain sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha akhirnya memutuskan untuk beralih kewarganegaraan dari Inggris menjadi Pantai Gading. Keputusan ini menyusul tipisnya peluang Zaha untuk menembus skuad timnas Inggris.

Selama bermain di Inggris, Zaha hanya mendapatkan dua kali kesempatan bermain di timnas dalam uji coba laga internasional. Pertama kontra Swedia pada 2012 silam, dan Skotlandia pada 2013.

“Gelandang serang keturunan InggrisPantai Gading, Wilfried Zaha telah memilih bermain untuk The Elephants, Pantai Gading, yang merupakan negara asalnya,” diungkap oleh Federasi Sepakbola Pantai Gading (FIF).

Dirilis dari Super Sport, keputusan mantan pemain Manchester United tersebut sekaligus menyambut peluang untuk tampil dalam Piala Afrika yang akan digelar 2017 mendatang. Ayah Zaha, yang bertindak sebagai Presiden FIF pun disebut mendukung keputusan sang anak.

“Augustin Sidy Diallo [Presiden FIF] dan Michael Dussuyer [Pelatih Pantai Gading] turut hadir dalam acara penandatanganan permohonan Zaha untuk berpindah kewarganegaraan yang ditujukan untuk FIFA,” tambah FIF.

KEYWORD :

Wilfried Zaha Inggris Pantai Gading




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :